Tips Bikin Konten Instagram Stories di Android Kualitas Setara iPhone

Instagram Stories.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Mungkin sebagian besar dari kamu merasa ponsel Android yang kamu miliki tidak bisa membuat kualitas konten Instagram Stories atau Instastories terbaik. Nah, kanal YouTube Massmobi memberikan sejumlah tips yang bisa memecahkan masalah tersebut.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Ia mengatakan kalau merekam atau mengambil gambar menggunakan perangkat Android terkadang tidak stabil dan kualitas yang patah-patah. Massmobi lalu membuat perbandingan hasilnya dengan iPhone yang dianggap lebih baik.

Baca: Warganet Ramai Pamer Boks PlayStation 5, Awas Tertipu

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion

Sebelum membagikan tipsnya, Massmobi membagi dua istilah dalam pengambilan gambar. Ada direct, yakni menggunakan fitur kamera dari Instagram, serta indirect melakukan aktivitas perekaman di luar platform tersebut dengan kamera bawaan dari ponsel terlebih dahulu.

Menurut Massmobi, perekaman dari Instagram tidak menghasilkan gambar yang stabil dan bisa didapat dengan menggunakan kamera di luar aplikasi. Namun, YouTuber itu mengaku solusi ini pun terkadang membuat hasilnya masih patah-patah.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

"Karena, hanya Instagramlah yang mengatur kualitas upload. Nah, atas karena hal itu, maka hanya ada satu solusi yang bisa menghentikan kualitas upload-nya, yakni App Instagram sendiri. Maka dari itu harus dimodifikasi App Instagramnya supaya bisa meng-upload setara dengan iPhone," ungkap Massmobi, dikutip VIVA Tekno dari kanal YouTube-nya, Rabu, 4 November 2020.

Ia lalu menganjurkan supaya mengunduh platform InstaMod bernama Instander yang ada di luar App Store. Sebelum menambah aplikasi itu, Massmobi mengingatkan juga untuk menambah keamanan di akun Instagram dengan two-factor authentication di aplikasi tersebut.

Di dalam Instander terdapat dua pilihan Original yang akan mengganti aplikasi Instagram dengan platform itu. Lalu, clone membuat dua aplikasi berbeda dan Massmobi menganjurkan supaya pakai pilihan terakhir.

Setelah diunduh, masuk ke pengaturan Instander dan buka menu Quality Improvement. Kemudian, aktifkan semua pilihan yang ada di dalamnya. "Anda akan mendapati kualitas upload terbaik dari ponsel Android, setara iPhone," tegas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya