PlayStation 5 Punya Fitur Keren

Isi dus PlayStation 5 dan aksesorinya
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – Bukan hanya untuk bermain games, Sony menyediakan tempat untuk sejumlah layanan streaming bisa digunakan di konsol terbarunya nanti. Netflix jadi salah satu platform yang dapat ditonton di PlayStation 5 nanti.

Debut Global di Indonesia, Realme 12 Plus 5G Diperkuat Sensor Sony dan SuperOIS

"Menariknya, media remote untuk konsol ini telah dilengkapi dengan tombol khusus untuk mengakses Netflix. Tidak hanya itu, pusat kontrol PS5 juga menyediakan ruang khusus untuk aplikasi TV dan media, termasuk Netflix," ungkap pihak Netflix dalam keterangan resmi, dikutip VIVA Tekno Kamis 5 November 2020.

Pihak perusahaan juga menyatakan, tanpa media remote, pengguna PS5 bisa mengakses Netflix menggunakan DualSense Controller. Tinggal menggunakan tombol X saat menginformasi pilihan, O untuk membatalkan atau kembali ke pilihan sebelumnya.

Samsung Galaxy S24 dan Vivo Y100 5G Tampil ke Publik, Ponsel lipat Sony Masih Malu-malu

Pelanggan Netflix tinggal memasukkan detail akun pada aplikasi yang disediakan, lalu bisa langsung menikmatinya di PS5. Platform itu juga menyediakan panduan menggunakan layanannya di Playstation dalam laman resminya.

Sony mengonfirmasi jika konsol nya juga menyediakan tempat bagi Disney Plus, Apple TV Plus, Amazon Prime Video, Hulu, Peacock, Spotify, Twitch, dan Youtube.

Warga Jakarta Bisa 'Mencicipi' Game Spiderman 2 di Playstation 5

Akses ke layanan streaming konten itu sudah tersedia sejak PlayStation 5 diluncurkan 12 November nanti. Pada remote media akan tersedia tombol khusus bagi beberapa layanan streaming, yakni Netflix, Disney Plus, Spotify dan Youtube.

Remote akan diluncurkan berbarengan dengan PlayStation 5 pada 12 November mendatang, Sayangnya, Sony tak menyertakan produk itu dalam boks konsol anyarnya. Kabarnya, remote itu dijual senilai US$ 30 atau berkisar Rp434 ribuan.

Baca juga: Hebatnya Fitur Baru WhatsApp

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya