Kabar Buruk Bagi Pecinta Samsung Galaxy Note 20

Samsung Galaxy Note 20 Ultra.
Sumber :
  • Theverge

VIVA – Semakin banyak rumor soal ponsel yang kemungkinan akan dirilis pada 2021. Namun sayangnya kabar buruk bagi fans Galaxy Note 20. Sebab, Samsung dikabarkan tidak akan meluncurkan seri terbaru di tahun depan.

Terpopuler: Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan, Harga Ponsel Samsung Semua Tipe

Menurut seorang pengguna Twitter bernama Max Weinbach membeberkan tujuh ponsel yang diluncurkan Samsung tahun depan. Sayangnya, tidak ada nama penerus Galaxy Note 20 dalam daftar tersebut. Empat di antaranya merupakan bagian dari Galaxy S21, yaitu S21, S21 Plus, S21 FE, dan S21 Ultra.

Baca: Catat Jadwal Rilis Samsung Galaxy S21 Ultra

Daftar Harga Ponsel Samsung Semua Tipe per 6 Mei 2024

Sementara tiga lainnya adalah Z Fold 3, Z Flip, dan Z Fold FE. Seri Samsung Galaxy Z dikenal sebagai ponsel lipat keluaran raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut.

Selain itu diinformasikan pula jika tiga di antara tujuh ponsel itu akan didukung S Pen seperti dilansir dari GSM Arena, Selasa, 17 November 2020. Kemungkinan salah satunya adalah Samsung Galaxy S21 Ultra.

Samsung Experience Lounge Hadir di Jakarta, Semua Serba Pakai AI

Leakers lainnya, Ice Universe, dalam unggahan Twitter mengungkapkan jika hingga sekarang belum ada informasi lebih lanjut pengembangan ponsel yang kemungkinan diberi nama Samsung Galaxy Note 21 tersebut.

Setiap tahun Galaxy Note terbaru selalu diluncurkan oleh Samsung. Terakhir perusahaan merilis seri Note 20 pada Agustus lalu. Saat itu peluncuran Note 20 berbarengan dengan sejumlah perangkat lain. Ada seri Tab S7, Watch 3 dan Buds Live.

Samsung Galaxy Note 20 hadir di Indonesia dengan dua model, yakni Note 20 dibanderol Rp14,5 juta dan Note 20 Ultra senilai Rp18 jutaan (ROM 256GB) serta Rp20 jutaan (ROM 512GB).

Sebelumnya diberitakan bahwa pabrikan ponsel Samsung sedang mengerjakan dua ponsel kelas menengah bernama Galaxy A02 (SM-A025F) dan Galaxy M02 (SM-M025F). Kedua calon perangkat anyar itu telah mendapat sertifikasi dari otoritas Bluetooth SIG pada bulan lalu.

Samsung Galaxy A02 juga telah muncul di situs Geekbench serta platrom sertfikasi lainnya, FCC dan NBTC. Sementara Samsung Galaxy M02 juga telah terlihat di Geekbench dan BIS. Keduanya terlihat memiliki spesifikasi yang identik. Mereka juga telah mendapat persetujuan dari platform sertifikasi Wi-Fi Alliance.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya