Bosan dengan Lipat, Samsung Bikin Ponsel Layar Gulung

Ilustrasi ponsel Samsung layar gulung
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Samsung Display mengonfirmasi, bahwa mereka akan merilis ponsel yang layarnya dapat digulung dan digeser, mirip dengan konsep ponsel LG yang ditampilkan selama acara CES (Consumer Electronics Show) 2021.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Wakil Presiden Senior Samsung Display, Choi Kwon-young mengatakan bahwa layar yang dapat digulung dan digeser ini akan datang pada tahun 2021. Ia bicara setelah merilis laporan keuangan perusahaan asal Korea Selatan ini.

Samsung kemungkinan akan menjadi yang pertama dalam pengadopsian teknologi layar tersebut, meskipun perusahaan tidak mengonfirmasinya secara eksplisit, menurut laman GSM Arena, Sabtu, 30 Januari 2021.

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

Sementara itu, tampilan ponsel flip and fold milik perusahaan juga akan mengadopsi teknologi baru, seperti refresh rate dan penghematan baterai agar tetap menjadi yang terdepan di pasar OLED di antara pesaing-pesaingnya.

Sementara itu, perangkat LG yang dapat digulung itu disebut LG Rollable. Perangkat ini akan menggunakan layar OLED fleksibel yang dikembangkan BOE. Sehingga nantinya pengguna dapat memperluas layar tanpa mekanisme lipat.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Juru bicara LG mengonfirmasi bahwa LG Rollable memang akan dijual pada akhir tahun ini. Tidak ada tanggal spesifik yang disebutkan atau detail harga. Jadi kita harus menunggu, apakah LG atau Samsung yang perdana memiliki ponsel layar gulung.

Gedung Kejaksaan Agung

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Koordinator TPDI (Tim Pembela Demokrasi Indonesia), Petrus Salestinus mengingatkan kepada Kejaksaan Agung agar tidak itu tidak menjadi bahan santapan para pejabat. Sebab,

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024