Kuat-kuatan Poco M3 Lawan Realme 7i

Poco M3 vs Realme 7i.
Sumber :
  • 91Mobiles

VIVA – Xiaomi beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan kedatangan Poco M3 di Indonesia. Mendapat julukan The New Entry-Level Killer, perangkat ini dibanderol mulai dari Rp1,8 juta.

Realme 7i vs Nokia 5.4, Duel Ponsel Kelas Menengah

Poco M3 kerap disandingkan dengan Realme 7i yang dirilis secara global di Indonesia dengan banderol seharga Rp3 jutaan. Dilansir VIVA Tekno dari situs India Today, Rabu, 10 Februari 2021, berikut perbandingan keduanya:

Spesifikasi dan Fitur

Pembelian Poco M3 Senilai Miliaran Rupiah Dibatalkan

Baca: Begini Jadinya kalau Xiaomi Mi 11 dan Samsung Galaxy S21 Diadu

Baik Realme 7i maupun Poco M3, sama-sama menggunakan material plastik. Poco menampilkan layar full HD Plus 6,53 inchi dengan rasio aspek 19,5:9. Sementara Realme 7i hadir dengan layar HD Plus 6,5 inchi.

Resmi Masuk Indonesia, Segini Harga Poco M3

Pilihan menarik yang perlu diperhatikan di sini adalah refresh rate. Perangkat Poco menawarkan tampilan FHD Plus dengan panel 60 Hz. Adapun Realme 7i menampilkan layar 90 Hz tetapi tidak menawarkan layar FHD Plus.

Kedua ponsel pintar ini juga menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 662 SoC. Performanya cenderung serupa, namun POCO M3 punya RAM 6GB sehingga memberikannya beberapa keuntungan dibanding Realme 7i.

Kamera dan Baterai

Poco M3 memiliki fitur pengaturan tiga kamera belakang, yang mencakup sensor utama 48MP, lensa makro 2MP dan sensor depth 2MP. Sedangkan Realme 7i memiliki pengaturan quad camera, termasuk kamera utama 64MP, kamera ultra wide angle 8MP, sensor monokrom 2MP dan kamera makro 2MP, serta mendukung Electronic Image Stabilization (EIS).

Pada bagian depan, Poco M3 hanya dibekali kamera selfie 8MP, sementara smartphone Realme 7i mendapatkan lensa yang lebih besar, yaitu 16MP. Poco M3 mengemas baterai 6.000mAh dengan dukungan adaptor cepat 18W. Lalu, Realme 7i mengemas baterai 5.000mAh dengan pengisi daya cepat 18W.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya