Lama Menghilang, BlackBerry Siap Luncurkan Smartphone 5G

Logo BlackBerry.
Logo BlackBerry.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Setelah beberapa tahun belakangan absen dari industri ponsel pintar, BlackBerry dikabarkan akan kembali tahun ini dengan merilis smartphone 5G. Beredar di dunia maya poster kampanye BlackBerry akan meluncurkan perangkat seluler generai kelima pada tahun ini, mengusung jargon 'tidak terkalahkan'.

CEO OnwardMobility, pemegang lisensi untuk ponsel BlackBerry, Peter Franklin mengiyakan mereka sedang merencanakan ponsel pintar atau smartphone baru pada tahun ini.

Baca: Persaingan Keras Oppo Reno5 Pro 5G vs Realme X7 Pro

Meski begitu, belum ada media sosial terverifikasi dari OnwardMobility yang mengumumkan rencana peluncuran smartphone 5G tersebut. Akan tetapi, situs OnwardMobility memuat poster kampanye peluncuran BlackBerry yang beredar di dunia maya.

"OnwardMobility akan bekerja erat dengan BlackBerry dan FIH Mobile, subsider dari Foxconn Technology Group, untuk memastikan rancangan berkelas dunia dan manufaktur perangkat tersebut," demikian keterangan resminya, Sabtu, 13 Februari 2021.

Asal tahu saja, Foxconn merupakan manufaktur untuk iPhone buatan Apple. Sebelum OnwardMobility, lisensi ponsel BlackBerry dimiliki oleh TCL, yang sempat meluncurkan sejumlah ponsel keyboard Qwerty yang mendukung sistem operasi (OS) Android.

OnwardMobility, perusahaan asal Texas, Amerika Serikat (AS), pernah menyatakan rencana seperti ini pada musim panas tahun lalu, namun, tidak banyak informasi soal smartphone 5G untuk BlackBerry tersebut. (Ant)