Acer Punya Laptop Antibakteri, Pengguna Terlindungi

Swift 5 Antimicrobial.
Sumber :
  • Acer

VIVA – Raksasa teknologi Taiwan, Acer, memiliki laptop atau komputer jinjing antibakteri sehingga lebih higienis dan aman bagi pemakainya bernama Swift 5 Antimicrobial, yang dinilai cocok digunakan oleh konsumen seperti pelajar, traveler, pekerja kantoran, hingga mobile content creator.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Menurut Head of Marketing Acer Indonesia, Fransisca Maya, Swift 5 Antimicrobial dilapisi material higienis Silver-ion pada seluruh permukaannya, seperti rangka, keyboard, engsel, kaki karet, dan sensor sidik jari (fingerprint).

"Hasilnya, Silver-ion mereduksi mikrobiologi hingga 99,9 persen (sudah teruji JIS Z 2801 & ISO 22196) sehingga laptop ini mampu bekerja lebih higienis dengan perlindungan menyeluruh terhadap bakteri," kata dia, konferensi pers virtual, Jumat, 28 Mei 2021.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Selain itu, laptop ini diklaim memberikan perlindungan penuh dari mikroba berbahaya. Oleh karena itu, Swift 5 Antimicrobial mampu memenuhi kebutuhan sebagai mobile content creator yang seringkali harus bekerja dalam kondisi lingkungan yang kurang higienis.

Swift 5 Antimicrobial juga dikenal sebagai laptop tipis premium dengan material metal yang paling ringan berbobot hanya 1 kg dan ketipisan hanya 14,95 mm. Bodinya yang ringan terbuat dari Mg-Li dan Mg-Al yang memberikan body-ratio 90 persen.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Layar sentuh IPS 14 inchi dipercanggih dengan teknologi Intel Wireless Wi-Fi 6 AX201 yang menawarkan kinerja jaringan Gigabit wireless 802.11ax. Koneksi dengan kabel pun telah mengusung teknologi tercepat, yakni Thunderbolt 4.0.

"Seluruh keunggulan dan fitur tersebut menjadikan laptop ini cocok untuk pelanggan yang aktif atau memiliki mobilitas tinggi karena mengedepankan performa dan gaya," jelasnya.

Acer mengusung seri Swift karena merupakan lini laptop unggulan dengan desain tipis dan ringan yang memberikan responsivitas, daya tahan baterai, hingga konektivitas terbaik yang dibutuhkan pengguna untuk bekerja, bermain dan berkreasi.

Selain Swift 5 Antimicrobial, tersedia pula model pilihan lainnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam. Swift 1 Fresh misalnya, yang cocok untuk para pelajar dan pengguna kasual.

Kemudian, Swift 3X direkomendasikan untuk para mobile content creator. "Swift series merupakan perangkat tepat bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi," papar Fransisca.

Untuk itulah, Acer Indonesia meluncurkan #swiftcandoit, di mana mereka ingin setiap pengguna laptop di Indonesia bisa memaksimalkan kegiatan produktifnya dengan pilihan laptop yang tepat.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan #swiftcandoit, Acer berkolaborasi dengan salah satu diva Indonesia, yaitu Andien Aisyah dalam penggarapan proyek terbarunya. Lini Acer Swift merupakan perangkat yang digunakan Andien dan timnya dalam memproduksi film pendek dan video klip berjudul “Selamat Jalan Kekasihku”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya