Router TP-Link Punya Kecepatan Koneksi 1,8 Gbps

Router TP-Link Archer AX23.
Sumber :
  • TP-Link

VIVA – Router merupakan perangkat atau alat yang berfungsi untuk mengirimkan paket data melalui jaringan internet. Alat itu dapat menghubungkan satu jaringan komputer dengan jaringan komputer lain.

Smartfren Home RE11 Rp500 Ribu, Bisa Nyambung ke Puluhan Perangkat

Berbagai merek router telah meramaikan pasar Indonesia, di mana salah satu pemainnya adalah TP-Link. Mereka baru saja mengumumkan perangkat Archer AX23, yakni router Wi-Fi 6 dual-band AX1800.

Perangkat ini dirancang untuk menyediakan koneksi nirkabel dual-band super cepat dengan kecepatan hingga 1,8 Gbps, dan diklaim sempurna untuk streaming 4K dan mengantungi waktu tercepat untuk pengunduhan.

Cara Mudah Ganti Password WiFi, Dijamin Aman!

Berkat desain semikonduktor dan pengoptimalan perangkat lunak, Archer AX23 menjadi router Wi-Fi 6 dual-band paling hemat.

"Archer AX23 memiliki chipset Qualcomm High-Efficiency Next-Gen menyediakan wifi yang cepat dan stabil sekaligus menghemat konsumsi daya, menghubungkan lebih banyak perangkat menggunakan Orthogonal Frequency Division Multiple Access (OFDMA)," kata Manajer Pemasaran TP-Link Indonesia, Yoshia, dalam konferensi pers virtual, Sabtu, 26 Maret 2022.

Mudah dan Cepat, Ini 6 Cara Mengganti Password Wifi

TP-Link juga menyesuaikan alokasi sumber daya termasuk CPU, RAM, dan unit pemrosesan jaringan untuk melayani aktivitas sensitif yang sangat mempengaruhi pengalaman jaringan dengan lebih baik.

"Selain menyediakan wifi yang luar biasa, Archer AX23 hadir dengan fitur perangkat lunak lengkap yang sangat membantu saat pengguna membutuhkan bantuan. Cakupannya pun lebih luas seperti algoritma yang ditingkatkan, beamforming, dan antena berkinerja tinggi yang meningkatkan kinerja jangkauan wifi," jelasnya.

Fitur Parental Control memungkinkan pengguna untuk memblokir situs web tertentu juga membuat profil untuk mengelola beberapa perangkat anak sekaligus.

Dalam kendali orangtua, pengguna juga dapat mengaktifkan batas waktu atau menjeda jaringan untuk merampingkan manajemen.

Untuk pengguna yang ingin menonton televisi, router Archer AX23 menyediakan dukungan IPTV bawaan. Fungsi ini juga mendukung IGMP proxy/snooping, bridge, dan mode tag 802.1q yang kompatibel dengan sebagian besar penyedia IPTV.

OneMesh yang merupakan fitur populer pada router TP-Link juga turut hadir, sehingga pengguna dapat membangun wifi seluruh rumah yang mulus dengan extender atau Powerline OneMesh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya