Smartfren Home RE11 Rp500 Ribu, Bisa Nyambung ke Puluhan Perangkat

Smartfren Home RE11.
Sumber :
  • Dok. Smartfren

VIVA Tekno – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia atau APJII merilis hasil survei terbaru yang mencatat tingkat penetrasi internet Indonesia pada 2024 mengalami peningkatan.

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

Tercatat, jumlah pengguna internet Indonesia tahun ini mencapai 221.563.479 jiwa (79,5 persen) dari total populasi 278.696.200 jiwa penduduk Indonesia.

Terhitung sejak 2018, penetrasi internet Indonesia mencapai 64,8 persen, di mana secara berurutan, 73,7 persen di 2020, 77,01 persen di 2022, dan 78,19 persen di 2023.

Menkominfo Kasih Lampu Hijau Operator Telekomunikasi untuk Merger

Berdasarkan gender atau jenis kelamin, kontribusi penetrasi internet Indonesia banyak bersumber dari laki-laki 50,7 persen dan perempuan 49,1 persen.

Hal ini yang membuat Smartfren merilis Home RE11wireless router untuk memberikan pengalaman internet rumah yang mudah, kuota besar, dan hemat.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Produk ini diklaim memiliki jangkauan Wi-Fi yang lebih kuat dibandingkan dengan modem portabel, serta memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan internet kabel.

Kelebihan tersebut diharapkan menjadikan Smartfren Home jagoan baru yang mampu meningkatkan penetrasi internet dan digitalisasi di Indonesia.

"Smartfren Home RE11 dirancang sebagai produk yang mempermudah masyarakat mendapatkan sinyal dan jadi konektivitas terbaik untuk keluarga maupun untuk mendukung kegiatan usaha," ujar Chief Marketing Officer Smartfren Sukaca Purwokardjono di Jakarta.

Smartfren Home RE11 bisa didapatkan di berbagai outlet dan galeri Smartfren seharga Rp500 ribu. Router ini sangat mudah digunakan karena pelanggan bisa memasang dan memindahkannya sendiri, tanpa bantuan teknisi.

Jadi, begitu dinyalakan, pelanggan bisa langsung merasakan kelebihannya. Router ini bisa terhubung ke banyak perangkat dalam waktu bersamaan; maksimal 32 perangkat genggam.

Kemudian, sinyal yang dipancarkan juga lebih kuat dengan adanya dua antena dengan jangkauan pancaran lebih kurang 40 meter.

Pelanggan juga mendapat pilihan kuota besar mulai dari 100GB seharga Rp100 ribuan; hingga pilihan kuota 200, 300, dan 500GB.

Smartfren Home RE11 telah tersedia di 70 kota di 17 provinsi yaitu Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Jambi, Sumatra Barat, hingga Lampung.

Lalu, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, serta Sulawesi Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya