Poco Buds Pro Siap Ramaikan Pasar TWS Indonesia

Poco Buds Pro.
Poco Buds Pro.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA – Poco untuk pertama kalinya merilis perangkat artificial internet of things (AIoT) di Indonesia, berupa earbuds nirkabel Poco Buds Pro. Kemunculan perangkat true wireless stereo (TWS) ini bersamaan dengan peluncuran ponsel flagship terbaru mereka Poco F4 dan F4 GT.

Untuk produk yang satu ini, Poco berkolaborasi dengan MiHoYo untuk Buds Pro Genshin Impact Edition. Seperti namanya, earbuds ini hadir dengan tampilan khas game tersebut.

Kotak (casing) penyimpanan dan earbuds hadir dengan warna merah seperti pakaian karakter Klee. Pada bagian pangkal earbuds dan casing, Poco menyematkan logo semanggi berdaun empat, yang juga menjadi ciri khas karakter tersebut.

Untuk pelindung perangkat TWS ini, Poco Buds Pro hadir dengan aksesori casing pelindung berupa tas ransel yang biasa dibawa Klee. Bukan hanya casing Buds Pro yang bernuansa Genshin Impact, Poco juga merancang kardus kemasan berbentuk Dodoco Tales.

Karakter Klee Genshin Impact tidak hanya hadir pada bagian luar earbuds ini. Khusus perangkat ini, suara Klee juga terdengar ketika earbuds tersambung atau terputus dan saat baterai lemah.

Dari segi fitur, Poco Buds Pro memiliki kemampuan untuk menyaring suara sekitar smart active noise cancellation 35 desibel dan dual transparency mode untuk pengaturan suara dari luar yang boleh terdengar.

Poco juga menyematkan tiga mikrofon yang dilengkapi teknologi noise cancellation agar suara pengguna dan suara yang didengar pengguna bisa terdengar jernih. TWS ini bisa tersambung ke dua perangkat sekaligus melalui Bluetooth.