Harga Power Bank Ini Rp5 Jutaan, Bisa untuk Microwave

Business Development EcoFlow Authorized Distributor Indonesia, Amarendra Putra.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno  – Perusahaan penyedia generator berbasis baterai portabel dan solusi pembaharuan energi, EcoFlow memasuki pasar Indonesia karena adanya tiga faktor. Mereka ingin mendukung masyarakat agar penggunakan energi terbarukan semakin masif.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

"Kami melihat ada tiga faktor. Pertama pertumbuhan energi terbarukan. Kedua semakin banyaknya tren traveling dan perkemahan, dan terakhir distribusi kendaraan listrik," ujar Business Development EcoFlow Authorized Distributor Indonesia, Amarendra Putra Wijaya di Jakarta, Kamis, 2 Februari 2023.

Perusahaan baru saja menghadirkan produk yang diklaim sebagai energi yang praktis, fleksibel, serta terjangkau, baik untuk petualangan di alam bebas atau ragam kondisi lainnya.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Perangkat yang dimaksud adalah seri RIVER 2, adalah sebuah generator berbasis baterai atau portable power station (PPS) yang terjangkau, bisa juga disebut sebagai power bank.

"Seri RIVER 2 merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus hadirkan inovasi yang bermakna, memecahkan masalah kehidupan nyata. Kami berharap RIVER 2 bisa memenuhi kebutuhan konsumen lewat solusi," imbuhnya.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Ecoflow RIVER 2 series.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Seri ini hadir dalam tiga varian yakni RIVER 2, RIVER 2 Max dan RIVER 2 Pro yang bobotnya mulai dari 3,5 kilogram. Kapasitas yang ditawarkan mulai dari 256Wh dengan output 300W hingga 768Wh dengan output 800W yang masih bisa ditingkatkan hingga 1600W lewat mode X-Boost. 

Ini bisa digunakan untuk memberi energi pada perangkat dengan daya besar seperti microwave dan pengering rambut. Tanpa mengesampingkan faktor keamanan, teknologi ini telah mendapat sertifikasi standar tinggi dari TUV Rheinland.

Varian standar bisa terisi dari 0-80 persen hanya dalam 48 menit. Sementara untuk varian teratas hanya membutuhkan waktu 70 menit sampai terisi penuh.

EcoFlow RIVER 2 series dapat diisi daya melalui empat metode berbeda yakni AC charging, car charging, Type-C charging sampai solar charging menggunakan Portable Solar Panels dari EcoFlow yang memiliki input maksimum 220W.

Harga dari perangkat ini dibanderol mulai dari Rp5,8 juta, Rp9,3 juta untuk RIVER 2 Max dan Rp11,5 juta untuk RIVER 2 Pro. Ini bisa didapatkan secara daring melalui e-commerce Tokopedia Flagship Store EcoFlow Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya