Kuartal Kedua 2010, Intel Raih US$ 2,9 Miliar

ilustrasi grafik
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVAnews - Smartphone dan komputer tablet bisa jadi merupakan perangkat yang akan menjadi produk dominan di pasaran dalam beberapa waktu ke depan. Akan tetapi, bukan berarti komputer desktop menjadi barang usang.

Sebagai bukti, Intel baru saja mengumumkan laporan awal kinerja keuangan mereka untuk kuartal kedua 2010 lalu. Hasilnya, dari pendapatan sebesar 10,8 miliar dolar AS, mereka mencatat laba bersih 2,9 miliar dolar AS.

Raihan tersebut merupakan catatan terbaik yang didapat oleh Intel selama 42 tahun terakhir.

Dikutip dari TechReport, 14 Juli 2010, pendapatan bersih tersebut naik sebesar 445 juta dolar AS dibanding kuartal sebelumnya. Dan bila dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu, peningkatannya mencapai 3,3 miliar dolar AS. Seperti diketahui, pada kuartal kedua 2009, Intel mengalami kerugian sebesar 398 juta dolar AS.

Sebagai informasi, seluruh pemasukan tersebut didapatkan dari penjualan prosesor notebook, server, dan juga produk Atom. Khusus untuk Atom, pendapatan Intel dari segmen ini naik 16 persen.

PDIP Mundur dari Pihak Terkait Gugatan Sengketa Pileg PPP di Sumbar
Perempuan etnis minoritas Muslim Uighur menyambut para wsiatawan di gerbang Kota Tua Kashgar, wilayah selatan Daerah Otonomi Xinjiang, China.

Perayaan 20 Tahun Kongres Uighur Sedunia

Pada tanggal 3-6 Mei 2024, Kongres Uighur Dunia (WUC) merayakan hari jadi ke-20, sekaligus merayakan dua dekade dedikasi yang tak kenal lelah terhadap perjuangan Uighur.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024