Nexus Prime, Senjata Untuk Rebut Tahta iPhone

video bocoran Nexus Prime di YouTube
Sumber :
  • YouTube

VIVAnews - Setelah Apple meluncurkan iPhone 4S, Samsung dan Google juga siap meluncurkan smartphone terbarunya, Nexus Prime. Awalnya, Nexus Prime siap diperkenalkan Samsung dan Google pada 11 Oktober di San Diego Amerika Serikat. Tapi untuk menghormati kematian pendiri Apple, Steve Jobs, peluncuran Nexus Prime ditunda.

CEO Samsung Choi Gee-sung mengakui, Steve Jobs menciptakan sejumlah perubahan revolusioner dalam industri teknologi. Karena itu untuk menghindari ketidaknyamanan karena masih dalam suasana duka, Samsung menunda peluncuran Nexus Prime.

"Kami minta agar klien dan media bisa memahami atas ketidaknyamanan ini. Kami akan segera mengumumkan tanggal dan tempat peluncuran baru," ujar Choi Gee-Sung.

Nexus Prime memang digadang-gadang akan menyingkirkan iPhone dari tahta smartphone paling laris terjual. Dengan sistem operasi Android terbaru, Ice Cream Sandwich, Nexus Prime juga dilengkapi teknologi Near Field Communication.

Dengan teknologi NFC, Google memang terlihat menyiapkan sistem pembayaran Google Wallet sebagai cara pembayaran masa depan, di smartphone produksi Samsung ini. Selama ini Google Wallet diprediksi akan menjadikan smartphone menggantikan dompet.

Namun, Google Wallet masih memiliki sejumlah kelemahan. Selain retailer dan konsumen yang belum siap dengan cara pembayaran baru ini, belum banyaknya smartphone NFC juga menjadikan Google Wallet baru diperkirakan siap dalam 18 bulan ke depan. Kelemahan inilah yang diharap bisa diantisipasi oleh Nexus Prime.

Lalu seperti apa spesifikasi Nexus Prime?

Sebuah bocoran menyebut, Nexus Prime yang memiliki bentuk agak cekung ini akan dilengkapi layar Super Amoled berukuran 4,6 inci, dengan 720p HD-quality. Selain teknologi NFC, Nexus Prime juga dapat beroperasi di jaringan 4G.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Untuk prosesor, Samsung dan Google diperkirakan akan menggunakan prosesor Texas Instrument OMAP dual-core 1,2GHz. Sedangkan untuk kamera, sama seperti iPhone 4S, Nexus Prime akan dilengkapi kamera 8MP.   

Sebuah video bocoran juga memperlihatkan seperti apa tampilan Android Ice Cream Sandwich. Android terbaru ini disebut akan memadukan kemampuan yang telah dimiliki Gingerbread (sistem operasi terbaru di ponsel) dan Honeycomb (selama ini baru digunakan di tablet). Namun, sepertinya Ice Cream Sandwich akan lebih menyerupai Honeycomb yang disempurnakan. Lihat videonya di tautan ini.

Pesaing Nexus Prime, iPhone 4S sudah siap dipasarkan dalam beberapa hari mendatang. Namun, Samsung dan Google tampaknya tidak perlu khawatir dengan penundaan peluncuran Nexus Prime. Apalagi, Samsung masih memiliki Samsung Galaxy S II untuk menyaingi iPhone 4S.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh, BI Pede Pertumbuhan Sepanjang 2024 di 5,5 Persen

Daily Mail | International Bussiness Times | CNN | Mashable | TechRadar | TechCrunch

Viral, video memperlihatkan ikan berjatuhan dari langit.

Viral Video Ikan Berjatuhan dari Langit

Sebuah video yang sangat mengejutkan telah menjadi viral dan menyebar dengan cepat di internet. Video tersebut menampilkan kejadian yang sangat tidak biasa di langit.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024