BlackBerry PlayBook LTE Rilis Pekan Depan

BlackBerry Playbook
Sumber :
  • shuttervoice.com

VIVAnews - Produsen BlackBerry, Research in Motion, memang masih menunda peluncuran BlackBerry 10. Tapi, RIM memiliki rencana lain, yaitu memperbarui lini tabletnya.

Mengutip laman Mashable, RIM mengatakan akan merilis versi terbaru BlackBerry PlayBook pekan depan. Kali ini, RIM akan melengkapi tablet ini dengan jaringan LTE yang super cepat.

Tablet ini akan diluncurkan untuk sejumlah provider di Kanada pada 9 Agustus, antara lain Rogers, Telus, dan Bell. Tablet ini baru akan diluncurkan ke Amerika Serikat dan Eropa, dalam beberapa bulan mendatang.

Tapi seperti apa spesifikasi tablet ini? PlayBook LTE ini dikabarkan akan diperkuat prosesor 1,5 GHz, dan layar 7 inci dengan resolusi 1024x600p. Tablet akan dilengkapi dengan kamera utama 5MP dan kamera sekunder 3 MP.

Spesifikasi ini tidak memiliki banyak perubahan dibandingkan versi sebelumnya. Bedanya, PlayBook versi lama hanya menggunakan prosesor 1 GHZ. Selain itu, di PlayBook terbaru, tidak ada opsi kapasitas penyimpanan 16 GB. Di versi terbaru, PlayBook akan dilengkapi kapasitas 32 Gb dan slot microSD untuk tambahan kapasitas.

Sebelumnya, RIM dinilai gagal dalam menjual PlayBook. BlackBerry PlayBook gagal mencapai target penjualan 600 ribu unit, seperti yang diharapkan RIM di kuartal kedua tahun lalu. Di periode itu, RIM hanya menjual 200 ribu unit PlayBook.

Apakah BlackBerry PlayBook dengan jaringan LTE ini akan memiliki pengaruh terhadap kebangkitan RIM? Sepertinya tidak. Apalagi, banyak negara yang belum memiliki jaringan LTE secara baik. (sj)

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!
Pabrik GAC Aion / perakitan mobil

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dalam kurun waktu singkat, perusahaan berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmennya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024