Dua Minggu, PlayStation 4 Terjual 2,1 Juta Unit

Alat kontrol Sony PlayStation 4
Sumber :
  • cnet.com

VIVAnews - PlayStation 4 Laris manis. Sony melaporkan, penjualan PlayStation 4 telah menembus 2,1 juta unit setelah konsol populer asal Jepang itu resmi dipasarkan secara global pada sejak 29 November lalu.

Angka itu melesat dari satu juta unit yang dicapai PlayStation 4 sejak memulai debutnya di wilayah Amerka Utara pada 15 November.

"Ini adalah prestasi yang mengesankan baik bagi perusahaan maupun industri video game. Kami tidak akan bisa melakukannya tanpa Anda," tulis Andrew House, Presiden Sony Computer Entertainment, melalui blog PlayStation, dilansir CTV News, 4 Desember 2013.

Sementara itu, penjualan Xbox One juga tidak kalah mengesankan. Di 13 wilayah di seluruh dunia, konsol anyar Microsoft itu dilaporkan telah terjual satu juta unit sejak diluncurkan pada 22 November silam.

Bahkan, menurut lembaga analisis data InfoScout, Xbox One disebut telah melampaui penjualan Xbox 360, PlayStation 3, dan PlayStation 4 pada musim promo Black Friday akhir pekan lalu, dengan menguasai 31 persen pangsa penjualan konsol.

"Tahun depan, Sony akan melewati Microsoft dengan 25 persen pangsa pasar, jadi sekitar 12 juta banding sembilan juta sekian," ucap analis industri konsol Wedbush Securities, Michael Pachter.

"Saya kira Sony akan tetap memimpin, kecuali Microsoft berani memangkas harga Xbox," jelasnya.

Dia yakin, dalam satu-dua tahun ke depan, Microsoft akan memotong harga konsolnya. Dan, penjualan Xbox secara mengejutkan akan menyalip PlayStation.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024