Ponsel Murah Moto G Segera Masuk Indonesia

Motorola Moto G
Sumber :
  • droid-life.com

VIVAnews - Awal pekan lalu, Motorola Moto G muncul di pasar Amerika. Namun, tidak tampak tanda-tanda kehadirannya di luar pasar AS. Jika mau pun, pelanggan harus memesannya terlebih dahulu di situs Amazon.com.

Tapi, bagi Anda yang menggandrungi produk Motorola, kami punya kabar baik. Saat ini, ponsel tersebut sedang disertifikasi oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen Postel). Adapun yang mengajukan dokumen sertifikasi adalah PT Trikomsel Oke Tbk (Okeshop).

Namun, menurut data yang tertera di situs Postel, Motorola Moto G yang didaftarkan pada 2 Desember 2013, menemui kendala. Dikatakan, Okeshop belum melengkapi dokumen dengan alamat lengkap pabrikan. Jika tidak ada halangan, ponsel ini kemungkinan akan tersedia sebelum akhir tahun.

Karena masih melalui uji sertifikasi, belum diketahui berapa harga resmi Moto G di Indonesia. Namun, jika merujuk pasar AS, ponsel Android itu dipasarkan dengan banderol US$179 (setara Rp2,13 juta) untuk versi 8 GB dan US$199 (setara Rp2,3 juta) untuk versi 16 GB.

Meski dari harga tergolong ponsel terjangkau, secara spesifikasi Moto G setara ponsel premium. Ponsel layar sentuh ini hadir dengan layar HD 4,5 inci beresolusi 1280 x 720 piksel.

Teknologi layarnya telah mengadopsi Gorilla Glass terbaru, yakni versi ketiga, serta prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 400 quad-core 1,2GHz Cortex-A7.

Dari sisi grafis, Moto G dibekali GPU Adreno 305 yang dipadukan RAM 1GB. Ponsel dengan baterai berkapasitas 1950 mAh ini juga dilengkapi dua kamera, 5 MP dengan LED flash di belakang, dan kamera depan 1,3 MP.

Moto G menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan bisa ditingkatkan jadi sistem operasi teranyar Android, KitKat, pada awal 2014 nanti. Bagaimana, tertarik? Tunggu saja tanggal mainnya. (one)

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung
handphone 3g
Ilustrasi aplikasi di smartphone

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Dua HP (smartphone/ponsel pintar) terendus akan meluncur pada pekan ini atau dua minggu usai Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024