BlackBerry Batalkan Produksi 'Cafe' dan 'Kopi'

BlackBerry Z30
Sumber :
  • venusbuzz.com
VIVAnews -
Harga Kembang Pala Meroket hingga Ratusan Ribu Gegara Bumbu Masakan Diburu
BlackBerry dikabarkan sempat mengembangkan dua ponsel terbarunya untuk dirilis pada tahun 2014. Dua ponsel pintar itu bernama Cafe dan Kopi.

Otoritas IKN Kerjasama dengan Universitas Leiden Belanda

Namun, belum sempat dua ponsel itu dilepas ke pasar, BlackBerry sudah membatalkan produksi dua ponsel tersebut, sebagaimana dilansir
Minister Subianto Inspects the State Palace Building at IKN Nusantara
Cnet, Selasa 31 Desember 2013.


Alasannya, BlackBerry takut penjualannya buruk dan membuat perusahaan semakin merugi. Pembatalan itu sangat logis dilakukan.

Menurut dokumen US Securities and Exchange Commission yang didapat
The Wall Street Journal
menyebutkan penjualan ponsel BlackBerry saat ini sangat lemah.


Dalam dokumen itu tertera, BlackBerry mengalami penurunan pendapatan sebesar US$1,6 miliar akibat masih banyaknya ketersediaan ponsel yang belum laku terjual.


Menurut sumber yang dekat dengan BlackBerry, pembatalan rencana peluncuran dua ponsel terbaru itu adalah untuk mengurangi risiko dari produk-produk yang tidak laku dijual atau diserap pasar.


Awalnya, dua ponsel BlackBerry bernama Cafe dan Kopi akan dipasarkan di pasar negara berkembang untuk mengisi ceruk kategori ponsel murah. Sayang, setelah menimangnya masak-masak, Blackberry membatalkan proyek pengerjaan dua ponsel tersebut.


Sebelumnya, CEO BlackBerry John Chen juga telah mengisyaratkan kerja samanya dengan Foxconn untuk pembuatan perangkat ponsel BlackBerry. Ponsel BlackBerry murah pertama yang akan dibuat oleh Foxconn akan memiliki nama Jakarta, dipasarkan pada April 2014.


Sedangkan untuk ponsel premium, BlackBerry juga akan meluncurkan ponsel dengan nama Ontario dan Windermere. Dua ponsel itu digadang-gadang memiliki teknologi lebih tinggi dari Z10 dan Q10, dua ponsel BlackBerry terkuat di pasar saat ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya