2015, Asus Targetkan Penjualan 8 Juta Unit Smartphone

Asus Zenfone
Sumber :
  • techtabz.com
VIVAnews
Pengalaman Gunakan Tablet ASUS ZenPad 7.0
- Asus saat ini, masih merahasiakan lini smartphone andalannya untuk pasar Indonesia di 2015. Namun, vendor asal Taiwan itu sudah mematok target penjualan.

Zenfone Selfie, 4G dan Dual Kamera 13 Megapiksel

"Tahun ini, kami menargetkan penjualan smartphone untuk semua seri mencapai delapan juta unit," kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, Asus Indonesia kepada
Asus Klaim Posisi 2 di Pasar Smartphone Indonesia
VIVAnews di Jakarta, Selasa 13 Januari 2015 kemarin.


Bila dibandingkan tahun lalu, angka penjualan yang dipatok Asus tahun ini terbilang tinggi. Disampaikan Juliana, pada 2014, Asus menjual sekitar 1,6 juta unit ponsel pintar.


Perihal target tersebut, perempuan berkacamata ini menjelaskan Indonesia merupakan pasar yang sangat penting, di mana tiap tahunnya penetrasi penggunaan smartphone naik 10 persen.


"Pengguna ponsel saat ini di Indonesia itu 70 juta orang, 30 jutanya menggunakan smartphone. Diperkirakan tahun ini akan meningkat menjadi 40 juta pengguna," ungkap Juliana.


Dikatakannya, untuk mencapai target perusahaan, Asus akan menghadirkan ponsel pintar yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Tak hanya itu juga, Asus mencoba menghadirkan smartphone terjangkau bagi semua kalangan. Kemungkinan vendor tersebut akan meluncurkan handset sekitar Rp1 jutaan.


"Kami akan memberikan produk yang bagus dan terjangkau. Selain itu, standar kegiatan untuk pemasaran kita kerjasama dengan tim marketing," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya