ASUS Rilis Smartphone Narsis Buat Penggila Selfie

ASUS ZenFone Selfie
Sumber :
  • www.theinquirer.net

VIVA.co.id - Vendor ponsel pintar asal Taiwan, ASUS memperkenalkan ponsel pintar andalan khusus untuk para penggemar selfie. Nama ponsel pintar anyar vendor tersebut juga memakai nama selfie, yaitu ASUS ZenFone Selfie.

Mengingat ponsel ini diperuntukkan bagi pengalaman selfie yang berbeda, ASUS membekali kamera ponsel itu dengan kualitas yang tinggi, kamera depan dan belakang sama-sama 13 megapixel, dengan bukaan F/2.2 dan lensa 24 milimeter (kamera depan) dan F/2.0 dan lensa 28 mm (kamera belakang).

Kamera depan menawarkan lebar angle 88 derajat dan bisa digunakan untuk pengambilan gambar panorama selfie.

Dikutip The Inquirer, Senin 1 Juni 2015, tak hanya bekal kamera, ASUS juga menghadirkan fitur lain yang mendukung kebutuhan selfie.

"Saya bukan satu-satunya yang narsis di ruangan ini, kita ingin semuanya cantik bukan?" ujar Jen Chuang, Direktur Pusat Desain ASUS dalam perkenalan produk di Taipei.

Chuang mengatakan, selain bermodal kamera 13 MP, ZenFone Selfie dibekali beberapa fitur cantik di antaranya real time beautification, dual real-tone flash.

"Real time beautification itu seperti mengenakan make up digital dan dual real-tone LED flash, seperti memiliki lampu sorot personal kemana pun kita pergi, ini memastikan terlihat cantik," ujarnya.

ASUS menjanjikan, bekal fitur tersebut akan memungkinkan pengguna bisa mendapatkan gambar dalam cahaya malam tanpa khawatir gelap. Sebab, fitur itu membantu mencerahkan gambar dan warna sampai empat kali lipat.

Sebagai pendukung selfie, ZenFone Selfie dilengkapi dengan fitur Selfie Swing. Fitur ini berupa semacam bingkai yang difungsikan sebagai tongsis yang simpel. Dengan Selfie Swing itu, maka lengan pengguna bisa terbantu dalam pengambilan selfie.

Sedangkan laman GSM Arena menuliskan, ASUS ZenFone Selfie yang menjalankan Android Lollipop hadir dengan bentang layar 5,5 inchi 1080p IPS LCD untuk memacu kinerja, di balik layar bekerja prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dipadu dengan kartu grafis Adreno 405 GPU.

ASUS menyediakan versi RAM 2 GB dan 4 GB dengan opsi penyimpanan 16/32/64 GB.

Selfie di Sini, Siap-siap Dikenakan Denda Rp3 Juta

Untuk harga dan ketersediaan, ASUS belum mengungkapkan secara detail.



Fitur Selfie Swing ASUS ZenFone Selfie (www.engadget.com).

(asp)

Sering Kirim Foto Selfie Bisa Rusak Hubungan, Kata Survei
Oppo F1s

Oppo Luncurkan F1s, Andalkan Sidik Jari dan Kamera Selfie

F1s dihadirkan untuk meneruskan kesuksesan seri F1.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016