Ini Jam Tangan Pintar Mewah LG Pesaing Apple Watch

LG Watch Urbane
Sumber :
  • www.cnet.com

VIVA.co.id - Perusahaan teknologi Korea Selatan, LG mengumumkan produk anyar jam tangan pintarnya, LG Watch urbane.

Berbeda dengan jam tangan pintar lainnya, LG menghadirkan Watch Urbane dengan layar bundar mirip versi G Warch R. Tapi bedanya pada versi Urbane, jam tangan dengan bentang layar 1,3 inchi itu seluruhnya hadir dengan balutan metal mewah.

"Desain klasik LG Watch Urbane serta fitur pintar yang ada membuatnya menjadi jam tangan pintar sempurna untuk melengkapi G Watch dan G Watch R," jelas CEO dan Presiden LG Mobile, Juno Cho dalam pernyataannya dilansir Cnet, Senin 16 Februari 2015.

LG Watch Urbane dianggap sebagai penantang bagi jam tangan pintar kompetitor Apple Watch yang bakal dirilis dalam waktu dekat. Desain Urbane juga dianggap mendorong muncul trend baru, desain jam tangan pintar high end.

Bicara soal fitur, LG Watch Urbane hadir dengan layar OLED 1,3 inchi dengan 245 piksel per inchi. Sebagai pemacu kinerja, disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 Ghz dan RAM 512 MB.

Untuk mendukung pengalaman pengguna, jam tangan yang menjalankan Android Wear itu menyediakan ruang penyimpanan 4 GB dan baterai dengan kapasitas 410 mAh.

Dua Jam Tangan Ini Bisa Atur Gaya Hidup Sehat

LG Watch Urbane

Fitur mewah lain yang dihadirkan yakni resisten debu dan air. Sayangnya versi LG Watch Urbane tidak dilengkapi dengan GPS seperti pada jam tangan pintar SmartWatch 3 besutan Sony.

"LG Watch Urbane merupakan bagian penting strategi kami untuk mengembangkan perangkat sandangan (wearable) yang dilihat dan dipakai sebagai asesori tiap hari, bukan gawai elektronik," jelas Cho.

LG Watch Urbane bakal dihadirkan secara resmi dalam pameran Mobile World Congress.

Baca juga:

Gandeng Google dan Intel, Tag Heuer Bikin Smartwatch

Smartwatch

Kuartal II-2016, Pasar Smartwatch Turun 32 Persen

Apple berada di posisi satu dengan 1,6 juta unit smartwatch.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016