Microsoft Rayu Xiaomi Semat Windows 10 di Mi 4

Microsoft.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Perusahaan software, Microsoft mengklaim telah mendesain sistem operasi terbarunya sedemikian rupa. OS itu digadang bisa mengubah smartphone Android dan membuat penggunanya jatuh cinta.

Dilansir melalui Cnet, Kamis 19 Maret 2015, Microsoft mengklaim memiliki kesepakatan dengan manufaktur smartphone Tiongkok, Xiaomi. Rencananya, Xiaomi akan membolehkan para pengguna Mi 4 untuk menginstal Windows 10 ke dalam smartphone tersebut.

Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?

Dengan demikian, mereka bisa menjajal dan merasakan pengalaman menggunakan sistem operasi Windows terbaru. Yang diinstal oleh para pengguna Mi 4 adalah sistem operasi Windows 10 untuk technical. Diharapkan, para pengguna akan memberikan masukannya kepada Microsoft.

Mi 4 merupakan smartphone berbasis Android. Dijelaskan Cnet, pengguna Mi 4 bisa menginstal Windows 10 melalui ROM (Read-Only Memory) berbasis custom, yang biasanya digunakan untuk meng-overwrite sebuah OS yang ada di perangkat dengan OS lain yang bisa dikostumisasi. Contohnya, CyanogenMod yang menawaran ROM Android Custom yang bisa menggeser OS Android dalam sebuah perangkat.

"Kerja sama ini memungkinkan Xiaomi dan Microsoft mendapatkan saran, atau kritik secara langsung. Dengan demikian, kami bisa terus meningkatkan pengalaman pengguna di Tiongkok. Kami senang, Xiaomi mau mendukung Windows 10," ujar Microsoft dalam pernyataannya, dikutip dari TechCrunch.

Sayangnya, program ini hanya terbatas untuk pengguna Xiaomi di Tiongkok. Namun, bukan berarti Microsoft tidak akan menyebar OS baru itu ke seluruh negara. Dalam waktu dekat, Microsoft akan membuat Windows 10 tersedia untuk banyak perangkat.

Windows 10 direncanakan akan meluncurkan dalam waktu dekat di 190 negara dalam 111 bahasa. Untuk mereka yang menggunaan Windows 7, atau 8,1 disediakan upgrade gratis. OS baru itu didesain untuk bisa berjalan di smartphone, tablet, dan PC sekaligus. (asp)

![vivamore="
Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10
Baca Juga :"]
VIDEO: Malas Bangun Pagi, Coba Alarm Unik Microsoft Ini



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya