Usung RAM 4GB, Asus Zenfone 2 Meluncur Hari Ini

Asus Zenfone.
Sumber :
  • Viva.co.id/Tudji

VIVA.co.id - Setelah sekian lama dengan varian Zenfonenya, Asus memperbarui lini produk smartphonenya dengan ZenFone 2. Smartphone tipis dengan mengusung RAM 4 GB itu meluncur hari ini, Selasa 21 April 2015, di Indonesia.

Ponsel ini sebelumnya diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show 2015, di Las Vegas, Amerika Serikat, Januari 2015. Desainnya yang tipis dan kapasitas RAM yang besar membuat Asus yakin jika Zenfone 2 mampu mengulang sukses predecessor-nya, Zenfone 4, 5, dan 6.

ZenFone 2 ini menggunakan desain premium, fitur dan spesifikasi mumpuni serta ditawarkan dengan harga yang sangat menarik. Asus mengklaim, desain premiumnya telah mendapatkan penghargaan IF Design Award‎ 2015 di Jerman.

Smartphone baru Asus ini memiliki ukuran yang sangat tipis, hanya sekitar 3,9 milimeter. Meski dimensinya lebih kecil dibanding smartphone premium lain, perangkat ini memiliki rasio screen to body sebanyak 72 persen.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.0, Lollipop 64 bit dengan kostumisasi ZenUI 2.0 untuk antarmuka pengguna agar lebih baik dan ramah digunakan. Desain yang diusungnya adalah metalik premium dengan aksen guratan dan memiliki cover belakang melengkung ergonomis.

Smartphone ini juga dilengkapi sebuah tombol intuitif yang berfungsi sebagai kontrol volume dan shutter untuk memotret selfie. Tombol itu tersedia di belakang, sehingga mudah digunakan dengan satu tangan.

Fitur PixelMaster Camera 2015 tersedia di sini, yakni sebuah teknologi terbaru untuk kamera yang telah dilengkapi dengan banyak perbaikan. Kamera depan berkapasitas 5 Megapiksel, sedangkan kamera belakang 13 Megapiksel untuk mendukung fitur low light mode. Fitur ini mampu menangkap foto dan video hingga 400 persen lebih terang saat kondisi pencahayaan kurang.

Jika flash dibutuhkan, ZenFone 2 dilengkapi dengan real tone dual LED flash guna memastikan kemampuan menangkap warna-warni yang alami.

‎Dengan layanan‎ dan sejumlah konten tambahan dipastikan Asus Zenfone 2 akan banyak diminati oleh konsumen. Di antaranya tambahan aplikasi lokal, bonus berlangganan majalah digital, dan lainnya, yang diklaim menambah kuat nilai jual produk ini.

"Kami‎ sangat gembira membawa ZenFone 2 kepada pelanggan di Asia Tenggara. Asus yakin teknologi terbaik sudah seharusnya digunakan oleh masyarakat luas," kata CEO Asus, Jerit Shen, di Jakarta, Selasa 21 April 2015.

Asus Klaim Posisi 2 di Pasar Smartphone Indonesia

"Dan, kami telah mencurahkan semua kemampuan untuk menciptakan sebuah kemewahan yang bisa dinikmati oleh semua orang. Saat diluncurkan pada 2014, Asus ZenFone mendapat sambutan luar biasa, dan meraih 238 penghargaan dari seluruh dunia," tuturnya. (art)

Zenfone Selfie.

Zenfone Selfie, 4G dan Dual Kamera 13 Megapiksel

Smartphone ini memenuhi tren selfie dan 4G.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2015