Samsung Galaxy S6 Sambangi Indonesia

Peluncuran Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal

VIVA.co.id - Para pencinta Samsung bisa berbahagia. PT Samsung Electronics Indonesia, hari ini meluncurkan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Edge.

Dua ponsel terbaru Samsung itu diklaim memiliki terobosan inovasi dalam desain, material, kamera, dan kinerja perangkat. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengaku terobosan ini dihadirkan setelah mendengar keinginan pencinta dan pengguna gadget.

"Ini bukan hanya Galaxy S terbaru. Kami kembali ke awal, dengan teliti mengerjakan ini, sehingga konsumen bisa merasakan desain mewah," kata Andre Rompis, Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran produk di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu 29 April 2015.

Rompis mengatakan, seri Galaxy S6 hadir dengan filosofi desain yang mengadaptasi teknologi terbaik, yaitu pada pesawat terbang dan sepeda gunung. Ia menyebutkan, rangka logam pada seri Galaxy S6 memiliki kekuatan 1,5 kali dari rangka handphone lainnya.

Dia juga menekankan, lengkungan layar yang indah dipadu dengan kaca layar kuat Corning Gorilla Glass 4 serta rangka logam membuat berbeda dalam genggaman tangan pengguna. Diklaim, dengan material tersebut, handset tak akan melengkung.

"Jadi, sensasinya berbeda," ujarnya.

Disebutkan, selain menghadirkan keindahan desain, Samsung melengkapi Galaxy S6 dengan teknologi yang mendorong kinerja perangkat. Seri Galaxy S6 hadir dengan prosesor Octacore yang hemat energi.

"Prosesor ini mendorong kinerja perangkat, 30 persen lebih efisien," kata dia.

Efisiensi juga diwakili dengan fasilitas pengisian daya yang cepat. Samsung mengatakan, hanya dengan pengisian 10 menit, handset bisa dipakai 4 jam pemakaian normal, atau mulai dari 0 persen hingga kapasitas jadi 20 persen.

Fitur fast charging didukung berkat fasilitas pengisi daya dalam paket pembelian perangkat.

Spesifikasi

Samsung menghadirkan layar 5,1 Super AMOLED pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dengan resolusi Quad HD 557 piksel per inchi. Untuk seri Edge, dilengkapi dengan dual edge pada kedua sisi layar.

Berlanjut ke kamera, Samsung menyematkan teknologi terbaik dengan lensa f/1.9 baik pada kamera depan 5 MP dan kamera belakang 16 MP. Tak cukup di situ saja, pada kamera depan dan belakang juga dilengkapi dengan fitur Auto Real Time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image, dan IR Detect White Balance.

Guna membuat nyaman pengguna dalam pengambilan momen tertentu, Samsung menyematkan fitur Quick Launch dan Tracking Auto Focus. Fitur pertama memungkinkan pengguna bisa mengambil gambar dengan cepat, hanya 0,7 detik dengan menekan tombol kamera.

Jual Galaxy Note 7, Samsung Punya Toko Online

Sementara itu, fitur kedua memungkinkan pengguna bisa memilih objek fokus, dan selanjutnya secafa otomatis fokus kamera akan ikuti objek yang bergerak.

Sebagai pemacu kinerja, dua Galaxy S6 disematkan prosesor yang hemat energi, yaitu prosesor 14 nanometer dengan platform 64-bit Octacore, kecepatan Quad 2,1 Ghz dan Quad 1,5 Ghz. Dapur pacu itu dipadu dengan RAM 3 GB LPDDR4 serta UFS 2.0 flash memory baru.

Untuk kapasitas penyimpanan tersedia mulai dari 32 GB (Galaxy S6) dan 64 GB (Galaxy S6 Edge). Untuk kapasitas 128 GB masih belum tersedia, sebab Samsung menunggu respons pengguna di Indonesia.

Urusan daya tahan perangkat, Galaxy S6 dibekali baterai kapasitas 2550 mAh, sedangkan baterai S6 Edge berkapasitas 2600 mAh.

Dua seri Galaxy S6 itu mulai tersedia di pasar mulai 8 Mei untuk di Jakarta dan Medan, serta tersedia secara nasional mulai 11 Mei. Untuk banderol, Samsung Galaxy S6 yaitu Rp9,49 juta (32 GB) dan Galaxy S6 Edge Rp12,49 juta (64 GB). (art)

VIDEO: Intip Tampilan Pertama Galaxy Note 7
Samsung

Samsung Setop Bikin Galaxy S Berlayar Datar?

Samsung ingin fokus bikin seri Galaxy S berlayar lengkung

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016