Smartband 2, Gelang Cerdas Sony untuk Pantau Stres

Sony Smartband 2
Sumber :
  • Sony Indonesia
VIVA.co.id
Dua Jam Tangan Ini Bisa Atur Gaya Hidup Sehat
- Sony Mobile Communications secara resmi mengumumkan produk anyarnya SmartBand 2. Gelang pintar tersebut diklaim telah disematkan teknologi deteksi kesehatan pengguna yang lebih akurat.

Swatch Punya Jam Tangan Berfungsi Kartu Kredit

Teknologi yang dimaksud, yakni sebuah lifelogger multi sensor. Sensor ini digadang menyediakan pemahaman menyeluruh mengenai kesehatan, kesejahteraan, hingga seberapa besar tingkat stres penggunanya.
Sony Luncurkan Ponsel bagi Penggila Selfie


"Sony mulai menciptakan wearable paling canggih untuk segmen pasar tersebut. SmartBand 2 memiliki kemampuan untuk memberikan dan membuat data biometrik yang berarti bagi pengguna melalui Lifelog," ujar Kaz Tazima, Senior Vice President, Head UX Creative Design and Planning di Sony Mobile Communications dalam keterangannya, Jumat, 21 Agustus 2015.


Dalam bentuk modular 'inti' SmartBand yang sama, accelerometer dan sensor denyut jantung SmartBand 2 bekerja bersama-sama memonitor denyut nadi dan detak jantung. Ini memungkinkan penggunanya dapat mengukur tingkat kebugaran, kesenangan, dan tingkat stres sepanjang hari.


SmartBand generasi kedua ini akan secara otomatis melacak aktivitas berjalan, berlari, dan olahraga lainnya sembari memetakan denyut jantung pengguna setiap kegiatannya.


Sementara aplikasi Sony Lifelog akan membantu Anda untuk memberitahukan perkembangan dengan pemahaman-pemahaman komparatif yang menyenangkan, memberikan petunjuk motivasi berdasarkan aktifitas.


SmartBand 2 ini dibenamkan layanan seperti panggilan, pesan, email atau tweet dengan getaran notifikasi yang halus dan lampu LED RGB yang terang. Untuk mengontrol musik di smartphone, bisa dilakukan dengan sederhanya, yaitu hanya mengetuk untuk memainkan, menunda, atau melewatkan satu lagu.


Hal menariknya, SmartBand 2 ini akan memberitahu pengguna apabila sedang jauh dengan perangkat yang terhubung, sejauh lebih dari 10 meter. Wearable Sony ini akan memberitahunya melalui getaran.


SmartBand 2 diklaim dapat digunakan dua hari, apabila daya baterai telah diisi sekitar satu jam. Dengan karet silikon yang tahan lama, hingga dua hari masa hidup baterai, dan sertifikasi kedap air IP68, disamping terdapat lubang mikro USB tanpa tutup.


Diketahui, SmartBand 2 meluncur di 60 negara di seluruh dunia dengan kisaran harga 119 Euro atau Rp1,8 juta pada bulan September 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya