Sony Luncurkan Ponsel bagi Penggila Selfie

Sony Xperia C5 Ultra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA.co.id - Sony merilis rangkaian ponsel pintar terbaru. Dua ponsel pintar tersebut, Xperia C5 Ultra dihadirkan dengan mengandalkan kekuatan kamera. Fitur menonjol tersebut melanjutkan tren penerapan teknologi kamera terbaik Sony pada produk ponsel pintar.

Smartband 2, Gelang Cerdas Sony untuk Pantau Stres

Sony mengatakan, seri Xperia C5 Ultra dihadirkan untuk memenuhi rasa 'dahaga' pengguna yang ingin terus selfie atau swafoto. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, C5 Ultra hadir dengan kamera depan dan belakang beresolusi 13 megapiksel.

Head of Marketing Sony, Ika Paramita mengatakan, inovasi resolusi kamera depan dan belakang yang setara itu merupakan yang pertama kalinya muncul di industei ponsel pintar.

Smartphone Sony Mulai Adopsi Kamera Resolusi Kembar

Meski resolusinya sama, tapi Sony menyematkan wide angle yang berbeda. Kamera depan hadir dengan wide angle 22 mm. Sedangkan kamera belakang dengan wide angle 25 mm. Komposisi wide angle yang lebih mengunggulkan kamera depan cocok dengan konsep C5 Ultra sebagai ponsel pintar selfie.

"Dengan wide angle tersebut, melakukan selfie tak perlu lagi pakai tongkat narsis (tongsis). Ini tanpa distorsi, foto enggak kepotong dengan wide angle tersebut," ujar Ika dalam pengenalan produk di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu, 30 September 2015.

Kedua kamera pada C5 Ultra hadir dengan LED flash, Exmor RS, auto fokus, video dan foto HRD 1080 piksel. Untuk kamera belakang ditambah dengan kemampuan zoom hingga 4 kali. Salah satu keunggulan pada kamera pada seri C5 ini yaitu disertai dengan fitur LED flash yang mampu disesuaikan dengan kondisi pencahayaan. 

Selain kamera, fitur yang menonjol lainnya yaitu desain. C5 Ultra muncul dengan desain yang hampir tak bertepi. Jarak tepi dengan layar sangat tipis, hanya 0,8 mm. Desain itu membuat pengguna bisa makin mendapatkan ruang untuk bereksplorasi pada layar. Ponsel pintar ini hadir dengan material premium dan desain yang tipis, hanya 8,2 mm dan bobot ringan 187 gram.

Sony Luncurkan Smartphone James Bond?

Bicara teknologi layar, C5 Ultra hadir dengan bentang layar 6 inchi Full HD resolusi 1920x1080 piksel, IPS dan Mobile Bravia Engine 2. Soal besarnya layar pada C5 Ultra, Ika mengatakan, seiring kebutuhan konsumsi media dari pengguna, maka layar besar sudah bukan menjadi hal yang 'tabu' lagi. Ukuran layar 6 inchi pun bisa mudah diterima oleh pengguna.

Untuk memudahkan operasi layar besar tersebut dengan mudah, C5 Ultra disediakan fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengoperasikan ponsel pintar besar ini dengan satu tangan saja. "Tinggal gerakkan tangan dengan drag down, maka bisa one hand operation," kata dia.

Sebagai pelengkap kebutuhan swafoto pengguna, Sony menyediakan beragam aplikasi swafoto lucu dan unik pada C5 Ultra. Guna mendukung performa ponsel pintar ini, di belakang layar disematkan prosesor octa core 1,7 GHz 64 bit dan GPU ARM Mali T760-MP2 700 MHz. Selain itu juga dibekali dengan RAM 2 GB, penyimpanan internal 9,5 GB, flash memory sampai 16 GB serta opsi penyimpanan tambahan hingga 200 GB.

C5 Ultra berbasis Android 5.0 Lollipop, dual SIM dan sudah siap untuk jaringan 4G LTE. Soal daya tahan baterai, Ikan menjamin sangat bisa diandalankan. Ponsel ini dibekali dengan baterai kapasitas 2930 mAh. Dengan kapasitas itu, disebutkan pengisian daya 45 menit sudah bisa mengisi daya ponsel 80 persen. Untuk penggunaan daya yang lebih efektif, pengguna disarankan untuk memakai mode Stamina.

C5 Ultra tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih dan mint. Ponsel ini dibanderol Rp4,749 juta.

(mus)

Sony Ericsson Xperia Z5

Kamera Ponsel Sony Diklaim Lebih Cepat dari Kedip Mata

Memecahkan rekor kecepatan dengan waktu 0,03 detik.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2015