Smartphone Antisadap Blackphone Kini Dijual di RI

Blackphone 2
Sumber :
  • JD.id

VIVA.co.id - Smartphone bernama Blackphone ini telah dipamerkan pertama kali dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015. Para pengunjung event itu terkesima karena klaim keamanan super yang diusung oleh smartphone tersebut.

Blackphone 2 adalah ponsel cerdas keluaran Silent Circle yang fokus pada teknologi perangkat bergerak yang diklaim melindungi privasi, terenkripsi dan aman. Ponsel pintar ini diperkuat dengan Silent OS, sebuah sistem operasi berbasis Android yang dikostumisasi sedemikian rupa sehingga keamanan privasi penggunanya akan terjamin.

"Ponsel cerdas ini bebas dari aplikasi tidak penting (bloatware) namun tetap melindungi pengguna dari kebocoran informasi tanpa menghalangi produktivitas," ujar JD.id yang mengaku berani menjual smartphone ini karena jaminan keamanan data penggunanya, seperti dikutip dalam keterangannya, Senin, 14 Desember 2015.

Dipaparkan JD.id, beberapa fitur pendukung yang ada di Blackphone 2 ini di antaranya adalah tampilan antarmuka ponsel yang bisa dipisah antara pribadi dan pekerjaan, demikian juga pemisahan data yang tersimpan hingga empat ruang.

Masuk Zona Bahaya Ketika Liburan, Tekan Tombol Ini

Pusat keamanan pun disediakan untuk mengatur keamanan dan privasi data pengguna serta memudahkan dalam mengatur izin aplikasi dalam mengakses data dan fungsi pada ponsel.

Aplikasi VOIP di dalamnya juga melindungi panggilan telepon yang dilakukan dengan enkripsi, baik saat menggunakan koneksi data selular maupun WiFi. Fitur tambahan dari Silent Phone untuk keperluan pengiriman pesan singkat yang aman dan terenkripsi.

Ponsel ini dilengkapi pula dengan fitur Voice Memos, Read Receipts dan kemampuan mengirimkan file yang terenkripsi hingga ukuran 100Mb. Panggilan keluar dan masuk pun akan dialihkan ke server Silent Circle yang aman, untuk kemudian dienkripsi.

Untuk spesifikasi umum, Blackphone 2 berjalan di jaringan 3G/HSPA+ dan LTE dengan bantuan layar berukuran 5,5 ini berteknologi full HD Gorilla Glass versi ke-3. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 615, 1.7GHz, Octa-Core, dilengkapi RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Untuk urusan kamera, pada kamera utama dilengkapi dengan kapasitas 13 MP dengan sensor BSI, sedangkan kamera depan 5 MP

Ponsel cerdas Blackphone 2 sudah bisa dipesan melalui proses Pre-Order dengan harga Rp12,6 juta hanya di JD.id untuk periode pemesanan mulai 10 hingga 20 Desember 2015.

Penggunaan Dompet Digital Semakin Populer
Dua ponsel buatan Samsung dan Apple

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen

Oppo di posisi empat, Xiaomi merangsek masuk kembali

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016