Juni, T-Bike Akan Dijual ke Luar Jawa

Pelacak sepeda motor T-Bike
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA.co.id – Telkomsel terus memperluas penggunaan perangkat asisten pintar pengendara motor, T-Bike. Saat ini total sudah ada 72 dealer yang tersebar di area Jabodetabek dan Bandung.

Telkomsel Bawa Virtual Reality ke Jakarta Fair 2016

T-Bike merupakan perangkat yang terintegrasi dengan aplikasi di smartphone. Aplikasi ini diklaim mampu memonitor, memandu dan mengendalikan motor dari smartphone.

GM Machine to Machine (M2M) Product Development Telkomsel, Alfian Manullang mengatakan bahwa aplikasi T-Bike merupakan pengembangan dari T-Drive. Keduanya mampu memantau kondisi dari kendaraan ketika melakukan perjalanan sehingga dapat mengendalikannya secara efisien.

Telkomsel Harap Tarif Interkoneksi Bisa Adil

"Awalnya kita kenalkan T-Drive tapi untuk kendaraan roda empat. Sekarang T-Bike khusus untuk kendaraan roda dua. Saat ini, perangkat ini juga bisa digunakan di motor lain, seperti Yamaha, Kawasaki, dan lainnya," ujar Alfian dalam keterangannya, Kamis, 19 Mei 2016.

Alfian melanjutkan, kalau Telkomsel telah memperluas penjualan perangkat T-Bike ini meliputi 72 dealer (outlet) yang tersebar di seluruh area Jabodetabek dan Bandung. Diketahui, T-Bike dibanderol dengan harga Rp850 ribu. Bila dibandingkan dengan perangkat tracker motor lainnya jauh lebih murah yang rata-rata dijual sekitar Rp1,5 juta.

Mau Coba 3D Samsung Gear VR? Datang Saja ke Tempat Ini

"Sampai akhir Juni, kita rencanakan sudah dipasarkan ke seluruh Jawa. Kemudian setelah Juni akan dipasarkan ke luar Pulau Jawa," ucapnya.

Alfian mengatakan, aplikasi T-Bike diharapkan mampu mendorong perilaku pengendara motor yang baik ketika sedang di jalanan. Terlebih, saat ini T-Bike diklaim lebih mudah digunakan karena sudah plug-in device.

"Artinya, tidak perlu lagi pemotongan kabel dan tidak akan menguras baterai kendaraan. Tinggal disambungkan," ucapnya.

Ke depannya, Telkomsel akan terus mengembangkan T-Bike agar dapat memberikan nilai lebih kepada pengendara, terutama kepada komunitas touring dalam menganalisa penggunaan bahan bakar, informasi navigasi motor, serta analisa kinerja kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya