VIDEO: Intip Smartphone Android Paling Aman di Dunia

Smartphone Solarin
Sumber :
  • www.venturebeat.com

VIVA.co.id – Perusahaan rintisan asal Israel, Sirin Labs secara resmi meluncurkan  smartphone Android mewah mereka, Solarin.

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Smartphone ini bisa dibilang anti-mainstream dalam pasar ponsel dunia. Sebab, Solarin merupakan smartphone tingkat militer yang punya teknologi privasi paling maju di dunia. Pembuatnya mengklaim, teknologi privasi yang dipakai dalam Solarin saat ini tidak tersedia di mana pun di dunia ini kecuali pada ponsel tersebut.

Solarin dihadirkan untuk menyasar para kalangan pebisnis dan eksekutif yang sangat ingin mendapatkan privasi mereka dan ingin menjaga betul informasi sensitif pada ponsel tersebut.

Facebook Buat Masalah Lagi, 14 Juta Pengguna Kena Dampaknya

Bicara soal spesifikasi, Solarin menerapkan integrasi enkripsi 256-bit AES chip to chip yang sama dipakai oleh militer dalam proyek komunikasinya. Enkripsi itu disebutkan bisa diaktivasi melalui fitur fisik di bagian belakang ponsel.

"Serangan siber adalah endemi di seluruh dunia. Tren ini akan terus naik, Hanya satu serangan bisa sangat membahayakan reputasi dan finansial. Solarin adalah pionir baru yang memberikan pelanggan kepercayaan besar dan kebutuhan untuk mengendalikan informasi pentng bisnis," kata Chief Executive Officer (CEO) dan salah satu pendiri Sirin Labs, Tal Cohen dikutip dari Venture Beat, Kamis, 2 Juni 2016.

Facebook Bakal Susah Intip Pengguna

Selain fitur enkripsi, dikutip dari Digital Spy, Solarin hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 810 besutan Qualcomm, RAM 4 GB, penyimpanan 128 GB, mendukung 24 band LTE dan menjanjikan konektivitas WiFi super dibanding yang ada pada smartphone pada umumnya.

Bicara soal kamera, Solarin hadir dengan kamera belakang 23,8 MP dengan autofokus laser, kamera depan 8 MP dan layar IPS 5,5 inchi dengan resolusi 2K dan baterai kapasitas 4040 mAh.  

Sirin Labs menegaskan selain spesifikasi interior, bagian luar perangkat dibuat dengan bahan khusus yang mendukung kenyamanan pengguna.

"Tiap keputusan desain dan pilihan bahan berdasarkan kinerja dan fungsionalitas. Produk yang Anda pegang saat ini menyajikan yang terbaik dari semua yang ada di dunia," ujar Vice President Sirin Labc, Fredrik Öijer.

Menurut keterangan di website Sirin Labs, Solarin dibanderol dengan harga US$13.800 atau Rp188,8 juta belum termasuk pajak. Beberapa media menyebutkan setelah dengan pajak harga Solarin bisa mencapai Rp191-218 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya