Unik, LG Bikin Televisi Pengusir Nyamuk

TV buatan LG yang mampu usir nyamuk
Sumber :
  • ww.cnet.com

VIVA.co.id – Beberapa orang ingin merasakan pengalaman tampilan 3D di televisi dan lainnya ingin menikmati suguhan layar 4K. Namun, untuk di India, yang merupakan produsen elektronik, ingin memberikan solusi mengusir nyamuk dengan televisi mereka.

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Baru-baru ini, LG mengumumkan telah memproduksi televisi khusus yang memungkinkan menjauh dan tak mendekat ketika manusia berada dekat dengan televisi buatan LG itu. Hal ini dikarenakan televisi tersebut dilengkapi perangkat ultrasonik yang gelombang suaranya dapat mengusir nyamuk.

Dilansir dari Cnet, Rabu, 8 Juni 2016, perusahaan asal Korea Selatan ini, sebelumnya telah mempelajari pasar India. Dan, mereka menyimpulkan, tidak ada televisi secanggih buatan yang bisa mengatasi masalah perkembangan di India.

Hilang 22 Tahun Lalu, Jenazah Pria Ditemukan Google Maps

Kehadiran perangkat televisi terbaru LG itu akan menjadi solusi atas maraknya kasus demam berdarah. Tahun lalu, di Ibu Kota India, yakni New Delhi saja, ada lebih dari 10.500 kasus demam berdarah, penyakit virus nyamuk yang ditularkan nyamuk.

Sementara itu, hanya 11 persen penduduk India yang tinggal dari kawasan zona bebas Malaria. Data tersebut berdasarkan maraknya wabah Malaria pada 2014 dengan lebih dari 850 ribu kasus tercatat pada 2013.

Wow, Siswa SMA Sulawesi Selatan Ini Suaranya Mirip Google Assistant

LG menjamin kalau perangkat televisi pengusir nyamuk itu tidak akan memancarkan radiasi berbahaya apa pun, serta tidak menggunakan bahan kimia apa pun dalam pembuatannya. Terlebih lagi, kata LG, tidak ada kebutuhan apa pun untuk mengisi ulang bahan kimia atau perlu dikhawatirkannya soal perawatan televisi tersebut.

Mengenai harganya, untuk yang termurah dengan layar 32 inci, LG membanderolnya US$400 atau Rp5,2 juta. Sementara itu, untuk televisi berukuran 43 inci berharga Rp9,3 juta.

Kalkulator menjalankan sistem operasi Windows 10 IoT

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

Dilakukan oleh pengembang independen.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2019