Aksi Bos Gojek 'Merahkan' Jalanan Vietnam, Jajal Go-Viet

Sopir Go-Viet
Sumber :
  • Facebook/GO-VIET

VIVA – Hari ini, Kamis, 2 Agustus 2018, Gojek akhirnya resmi mengaspal di Vietnam. Tak hanya aplikasi yang terbuka untuk diunduh, para petinggi Gojek pun 'mengaspal' di negara tersebut.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Hal ini terungkap dari beberapa postingan di dunia maya. Bos Gojek, pemimpin dari PT Karya Anak Bangsa, Nadiem Makarim, melakukan aksi video selfie saat menumpang Go-Viet dan berkeliling di jalanan Vietnam. Nadiem tampak sumringah dan terlihat kebanggaan terpancar dari wajahnya.

Akun media sosial petinggi Gojek lainnya, Dayu Dara Permata tampak bangga memposting kegiatan yang berlangsung di kantor Go-Viet, yang berlokasi di Ho CHi Minh City. Perempuan yang menjabar sebagai Senior VP Gojek itu tak berkata apa-apa dalam video tersebut, hanya tulisan dalam kolom komentar.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya
Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

"The first day of what hopefully is going to be looooong rewarding journey in Vietnam with GO-VIET! #GO-JEKgoestoSEA #goviet #gojekinaja," tulis Dayu, yang juga co-founder dari Go-Life.

Untuk saat ini Go-Viet hanya melayani jasa antar penumpang dan barang serta melayani pembayaran tunia. Tidak menutup kemungkinan ke depannya aplikas Go-Viet akan ramai seperti aplikasi Gojek di Indonesia, termasuk pembayaran digital.

Kendati demikian, penggunaan kedua aplikasi tersebut juga tidak ada perbedaannya. Yang membedakan hanyalah desain aplikasi yang dominan merah.

Gojek menyediakan dua fitur seperti yang tadi sudah disebutkan di atas, Go-Bike dan Go-Send. Hingga kini, Gojek masih menyimpan rapat informasi mengenai ekspansi mereka di Thailand, Singapura dan Filipina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya