GrabFood Punya Layanan Baru, Ambil Sendiri Pesan Makanan Tanpa Driver

GrabFood.
Sumber :
  • Dok. Grab

VIVA – GrabFood, salah satu anak perusahaan transportasi online Grab, baru saja merilis beberapa layanan baru dan salah satunya adalah 'Ambil Sendiri'. Layanan ini merupakan take away yang bisa dilakukan secara digital di 20 ribu merchant.

Layanan Pesan Antar Online Bikin UMKM Kuliner Makin Cuan, Ini Buktinya

Layanan Ambil Sendiri akan menjauhkan konsumen dari antrean. GrabFood akan memberi estimasi waktu pengambilan pesanan dan memberi notifikasi saat makanan siap diambil.

Pilihan ini tersedia dalam menu GrabFood. Sedangkan untuk pengambilan makanan bisa langsung datang ke konter merchant dengan pembayaran non-tunai. Layanan baru bisa dinikmati di Jakarta, Bandung, Bali, dan Yogyakarta.

6 Cara Daftar GrabFood untuk Pelaku Bisnis Kuliner

"Kami telah bermitra dengan lebih dari 20 ribu merchant untuk meluncurkan layanan pesan makanan untuk dibawa pulang (take away) digital terbesar di Indonesia yang disebut GrabFood Ambil Sendiri," ujar Head of Marketing GrabFood Indonesia, Hadi Surya Koe, di Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020.

Selain Ambil Sendiri, layanan baru lainnya adalah Pesanan Terjadwal. Konsumen bisa melakukan pemesanan dari dua jam hingga dua hari sebelumnya. Kemudian jika menggunakan fitur Multi Order mereka bisa memesan di empat restoran sekaligus.

GrabFood Vs GoFood dan ShopeeFood, Siapa Jawara di Indonesia?

Hadi mengatakan Grab ingin menghadirkan layanan pesan-antar makanan yang cepat dan andal untuk setiap orang. Tahun lalu, GrabFood telah meluncurkan lebih dari 130 fitur dan peningkatan teknologi.

Tahun lalu, layanan ini mengalami pertumbuhan Gross Merchandise Value hingga 4,8 kali lipat dan jumlah pengguna aktif meningkat sebesar 2,1 kali lipat. Lalu, 67 persen konsumen di Indonesia memilih GrabFood sebagai platform pesan-antar makanan.

Driver Ojol

Dapat Orderan Fiktif, Driver Ojol Ini Bagikan 110 Tusuk Sate ke Panti Asuhan

Seorang driver ojol mendapatkan orderan fiktif 110 tusuk sate, lantar ia membagikannya ke panti asuhan. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2023