Banyak Jalan untuk Jadi PNS

Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 akan segera dibuka pada Mei hingga Juni mendatang. Nantinya, akan ada dua kategori CASN yang dibuka, yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K), dengan seleksi yang akan dijadwalkan pada Juli sampai Oktober 2021.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Tahun ini, jumlah formasi yang dibuka cukup banyak yaitu sekitar 1,3 juta formasi untuk PNS dan PPPK. Fenomena di lapangan memperlihatkan bahwa pendaftaran CPNS selalu tinggi peminat. Persaingan pun semakin ketat karena jumlah formasi yang dibuka mengikuti kebutuhan di masing-masing instansi pemerintah.

Baca: Samsung Hadirkan Ponsel Baru, Harga Perkenalan

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Perusahaan rintisan atau startup pendidikan untuk persiapan seleksi CPNS dan PPPK, KitaLulus, hadir untuk mendukung mereka yang ingin meniti karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah satunya menyediakan beasiswa sebesar Rp100 juta untuk pengguna aplikasi KitaLulus.

"Beasiswa dimaksudkan untuk membantu pengguna aplikasi KitaLulus yang lolos SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS dalam persiapan SKB (Seleksi Kemampuan Bidang) untuk lolos seleksi CPNS, sehingga para peserta didik mampu mewujudkan mimpi profesi sebagai seorang PNS," ungkap Ketua Bidang CPNS dan PPPK KitaLulus, Salamah, Sabtu, 1 Mei 2021.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

Selain itu, KitaLulus juga menyediakan kelas dengan tenaga pengajar yang terdiri dari penulis buku best seller CPNS, pemanfaatan teknologi yang efektif serta harga yang terjangkau dengan bank soal lebih dari tiga ribu soal, sehingga diharapkan para peserta didik menjadi lebih siap menghadapi seleksi CPNS dan PPPK.

“Para pejuang CPNS dan PPPK dari seluruh Indonesia dapat mempersiapkan diri dengan belajar bersama tutor yang berpengalaman. Siswa KitaLulus terbukti memiliki potensi tingkat kelulusan seleksi ASN yang lebih tinggi dibandingkan siswa lainnya,” jelasnya.

Selain itu, peserta didik juga dapat melakukan tanya jawab interaktif bersama alumni KitaLulus, mendengarkan langsung pengalaman menghadapi seleksi CPNS, mempersiapkan dokumen, materi soal yang akan diuji, hingga tips dan kiat-kiat dari alumni KitaLulus.

Dalam aplikasi KitaLulus, peserta didik bisa mengakses ribuan soal yang sudah disiapkan langsung dari smartphone mereka. Hingga saat ini, KitaLulus telah memberikan pengajaran ke lebih dari 50 ribu siswa/i pada sesi webinar, dan ribuan siswa/i telah lolos serta resmi diangkat menjadi PNS berkat bimbingan KitaLulus di tahun lalu.

Peserta yang lolos dan sudah menjadi PNS salah satunya Intan Purnomosari. "Ketika SKB, saya mendapat nilai 360. Itu angka tertinggi di formasi PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) se-Kabupaten Sragen. Semua ini berkat ilmu yang saya peroleh dari KitaLulus,” kata dia, semringah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya