Pesaing Bukalapak dan Tokopedia Gelar Kampanye, Ini Targetnya

UMKM go digital.
Sumber :
  • The Financial Express

VIVA – E-commerce asal Singapura, Shopee, mengawali rangkaian kemeriahan festival belanja akhir tahun melalui kampanye 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung mulai 18 Agustus hingga 12 September, di mana puncaknya pada 9 September 2021.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Kampanye digelar dengan tujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dari rumah, dan secara bersamaan juga membantu keberlangsungan bisnis UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) yang bergabung di platform pesaing Bukalapak dan Tokopedia itu.

Selain itu, Shopee berkeinginan untuk merealisasikan komitmen para pelaku usaha lokal dengan menargetkan partisipasi 1,2 juta UMKM dalam kampanye 9.9 tahun ini.

Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya

Untuk mendukung percepatan digitalisasi UMKM, Shopee menghadirkan Kampus UMKM Shopee Ekspor dan Shopee Center di berbagai daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Dalam mempersiapkan pelaku usaha lokal untuk bersaing dalam ranah global, Shopee sudah bekerja sama dengan Sekolah Ekspor untuk mendukung 500 ribu eksportir dari Tanah Air hingga 2030.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

"Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung membawa dampak terhadap setiap aspek kehidupan individu dan kegiatan bisnis. Melalui Shopee 9.9 Super Shopping Day, kami berupaya memberikan wadah untuk meningkatkan visibilitas yang lebih besar bagi mitra brand dan pelaku usaha lokal," kata Direktur Shopee Indonesia, Christin Djuarto, Senin, 23 Agustus 2021.

Pada kampanye 9.9 Super Shopping Day tahun ini, rival Bukalapak dan Tokopedia itu akan menawarkan kepada pengguna penawaran terbesar dan hadiah paling menarik antara lain, COD Gratis Ongkir, Tanam ShopeePay 30M, dan Super Serba Seribu.

Shopee 9.9 Super Shopping menjadi upaya lanjutan guna menghadirkan rangkaian penawaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna dalam memenuhi kebutuhan serta mendukung produk lokal.

Selama 26 hari berturut-turut pengguna dapat menikmati promo tematik setiap harinya, seperti Super Beauty Day, Super Fashion Day, dan Super Elektronik Day. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play.

Dalam kampanye 9.9 Super Shopping Day ini turut diperkenalkan juga sosok baru sebagai brand ambassador Shopee Indonesia, yakni aktor laga ternama Joe Taslim.

Ia dikenal sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang dengan prestasi, kerja keras, serta dedikasinya untuk membawa harum nama Indonesia di dalam dunia perfilman global.

“Saya sangat senang dan bangga bergabung dengan keluarga Shopee Indonesia. Shopee merupakan platform yang dekat dengan masyarakat dan terus berupaya memberikan dampak positif melalui rangkaian inovasi, inisiatif dan kampanye yang dihadirkan," ujar Joe Taslim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya