Daewoong Lirik Startup di Indonesia

Ilustrasi startup.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Daewong Pharmaceutical mengumumkan rencana masa depan untuk bisnis dan Open innovation di Indonesia. Mereka berpartisipasi secara virtual dalam acara investasi dan startupyang diadakan di Universitas Indonesia belum lama ini.

Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka

Forum yang dihadiri sekitar 300 orang itu memperkenalkan perusahaan terpilih sebagai startup unggulan UI, dan berbagi rencana bisnis Open Innovation. Selain itu, disiapkan ruang untuk berbagi strategi bisnis dan investasi dari perusahaan farmasi besar Indonesia dan investor untuk mempromosikan kerja sama dan kemakmuran bersama.

Selama presentasi, CEO Daewoong Pharmaceutical, Jeon Seng-ho mengumumkan rencana mereka untuk memperluas open innovation secara global, yang menjadikan Indonesia sebagai negara pusat di Asia Tenggara, dan menekankan visi perusahaan untuk pertumbuhan industri farmasi Indonesia.

Ringankan APBN, Indonesia Re Godok Skema Pembiayaan Rekonstruksi Akibat Bencana

Mereka telah menetapkan Open Innovation sebagai strategi utama untuk masa depan dalam waktu yang lama, dan telah membangun model kerja sama baru melalui mutual growth serta investasi di perusahaan rintisan yang inovatif.

Daewoong memberikan perhatian khusus pada bidang teknologi formulasi DDS (Drug Delivery System), terapi sel dan gen, neurotoxin, platform sel punca generasi mendatang, dan kecerdasan buatan atau artificial Intelegent (AI).

Hacker Mudah Bobol Password Perusahaan di Indonesia

Dengan Universitas Indonesia yang menjadi tuan rumah acara tersebut, Daewoong ikut mendirikan pusat penelitian bioteknologi di UI, membentuk kerja sama dengan berbagi teknik penelitian.

“Kami juga mengharapkan kerja sama dengan Daewoong Pharmaceutical dan pemerintah Indonesia untuk
pengembangan riset, seperti membangun pusat penelitian medis baru dan proyek laboratorium klinis,” ujar Dekan Fakultas Farmasi UI, Arry Yanuar dikutip Senin 18 April 2022.

Daewoong juga mengimplementasikan berbagai proyek Open Innovation di Indonesia melalui PT Daewoong Infion, termasuk bisnis biofarmasi seperti Epodion (obat hematopoietik erythropoietic) dan Easyef (faktor pertumbuhan sel epitel), dan pengoperasian pusat penelitian bersama dengan universitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya