Goto, Induk Gojek dan Tokopedia, Siap-siap PHK Karyawan

GoTo.
GoTo.
Sumber :
  • Dok: GoTo

VIVA Tekno – Induk Gojek dan Tokopedia, GoTo Group, berencana untuk memangkas lebih dari 1.000 pekerjaan dalam upaya memangkas biaya dan menopang keuangannya, menurut sumber internal yang mengetahui masalah tersebut.

Jumlah pemutusan hubungan kerja (PHK) dikatakan lebih dari 10 persen tenaga kerja yang akan mempengaruhi semua divisi, kata orang-orang yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena musyawarah bersifat pribadi.

GoTo menjadi perusahaan terbaru yang bergabung dengan raksasa teknologi lainnya seperti Meta Platforms hingga Apple yang memotong staf atau menghentikan perekrutan setelah bertahun-tahun melakukan ekspansi dan pada akhirnya menyerah pada penurunan ekonomi global. 

PHK di industri teknologi terlihat sejak awal pandemi Covid-19, karena perusahaan-perusahaan, baik besar maupun kecil membatasi ambisi dan bersiap menghadapi masa-masa sulit di masa depan.

Perusahaan ride-hailing, e-commerce, fintech dan rekan-rekannya yang diperdagangkan secara publik seperti Sea dan Grab Holdings telah melihat valuasi yang menurun karena mereka menavigasi perlambatan ekonomi, kenaikan suku bunga dan percepatan inflasi.

Gojek dan Tokopedia.

Gojek dan Tokopedia.

Photo :
  • Nikkei Asia

Eksekutif GoTo mengatakan mereka mencoba menyeimbangkan pengeluaran untuk pertumbuhan dengan upayanya mencapai profitabilitas, mengutip dari situs Business Times, Jumat, 11 November 2022. 

Halaman Selanjutnya
img_title