2 Hal yang Harus Dikelola untuk Hadapi Risiko

Setiap kegiatan bisnis ada risiko.
Sumber :
  • Freepik

Jakarta – Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, industri asuransi jiwa di Indonesia memperoleh total pendapatan premi Rp192,08 triliun pada 2022.

Bank BRI Ambil Tindakan Tegas, Penyebar Hoax Uang Nasabah Hilang Minta Maaf

Sementara pendapatan premi tertimbang juga mengalami pertumbuhan 0,5 persen yoy atau mencapai Rp108,18 triliun di tahun yang sama.

Dalam kondisi ini, beberapa perusahaan asuransi jiwa, baik konvensional maupun syariah, tetap memiliki kinerja bagus. Salah satunya BRI Life.

Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

Hal ini diperkuat oleh pernyataan Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila yang mengaku terus berkomitmen untuk menjadi pemimpin di industri asuransi jiwa.

"Komitmen ini diterapkan melalui pelayanan prima dan profesional kepada nasabah asuransi jiwa dalam memberikan solusi proteksi keuangan yang inkusif," ungkapnya, melalui siaran pers, Rabu, 20 September 2023.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Untuk itu, anak usaha BRI Group ini meraih penghargaan 'Best Life Insurance 2023 Kelompok Ekuitas Rp4 Triliun ke Atas' dari Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) dalam ajang Insurance Award 2023.

"Penghargaan ini semakin memperkuat posisi kami sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka dalam mengelola solusi proteksi dan perencanaan keuangan untuk menghadapi beragam risiko kehidupan," tutur dia.

Tahun ini, LMRA telah memberikan penilaian dan memilih 44 asuransi dan reasuransi penerima 'Best Insurance Award 2023' yang telah berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya sepanjang 2022.

Penilaian dilakukan LRMA dengan melakukan kajian terhadap para perusahaan asuransi yang sudah mempublikasikan laporan keuangan 2021-2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya