Pintar Investasi Kripto Lewat Wadah Edukasi

Bitcoin, Etherium, dan aset kripto.
Sumber :
  • Mint

VIVA Tekno – Pembahasan mengenai cryptocurrency atau uang kripto sangat diminati oleh berbagai kalangan. Untuk menjawab itu, International Crypto Academy mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk program pelatihan dalam dunia kripto.

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024

Program tersebut dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang teknologi blockchain, investasi kripto, dan strategi perdagangan yang efektif.

Ferry The Creator selaku pendiri International Crypto Academy mengatakan, kripto merupakan salah satu aset yang bisa menjadi pilihan dalam berinvestasi bagi para investor di semua kalangan.

Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

"Investasi ini memiliki peluang untuk terus berkembang di masa depan. Secara umum uang kripto tidak mungkin dipalsukan atau dibelanjakan secara ganda. Jadi, meskipun digunakan secara virtual, tidak merugikan pemiliknya," kata dia, Selasa, 6 Februari 2024.

Berdasarkan data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Kementerian Perdagangan (Bappebti Kemendag), total investor kripto di Indonesia mencapai 17,91 juta orang hingga September 2023.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

Jumlah tersebut bertambah 12 ribu orang atau meningkat 0,67 persen month-to-month (mtm) dibanding Agustus 2023 yang sebanyak 17,79 juta orang.

Menurutnya, peningkatan jumlah investor kripto, memberikan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap pasar aset kripto sehingga perlu literasi dan edukasi seputar kripto, terlebih untuk investor pemula.

"Untuk itu, International Crypto Academy memberikan wadah edukasi di bidang cryptocuuency untuk para investor di berbagai kalangan," tuturnya.

Sementara itu, Fahmi Riduansyah selaku CEO International Crypto Academy menerangkan IC Academy didesain bagi semua kalangan yang ingin mengetahui dan belajar secara detail semua hal tentang dunia kripto.

Mulai dari pengetahuan tentang teknologi blockchain, koin, token, trading, mining, staking, farming, dan launchpad. Dengan demikian, ada modal dasar saat melakukan investasi di kripto.

Selama tiga bulan belajar di IC Academy, para peserta akan mendapatkan 8 modul untuk mengupas tuntas cryptocurrency. Modul-modul tersebut bisa dipelajari kapan saja sesuai level mulai dari pemula atau beginner, intermediate, dan advanced.

Untuk menjangkau peserta atau komunitas di beberapa daerah. IC Academy juga sudah membuka chapter-chapter di wilayah seperti di Jabodetabek, Sumatra, Banjarmasin, Surabaya, Bali, Makassar, hingga Papua.

"Ke depan, kami ingin terus menghadirkan layanan yang relevan bagi yang ingin belajar tentang investasi pada aset kripto. Target IC Academy adalah 1 juta komunitas," tegas Fahmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya