Facebook vs Google: Kantor Mana yang Lebih Nyaman? (1)

Kantor Google di London
Sumber :
  • http://www.mobgenic.com
VIVAnews -
Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia
Di era digital, Google dan Facebook merupakan dua perusahaan terpopuler di dunia, terutama di kalangan pengguna Internet.

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Dua perusahaan teknologi itu kerap disebut-sebut sebagai tempat impian untuk bekerja. Tapi, kalau saja diadu, manakah yang lebih baik dan nyaman, Facebook atau Google?
Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang


Untuk menjawab pertanyaan itu, beberapa waktu lalu Business Insider
bekerja sama dengan situs pencari pekerjaan Glassdoor untuk mememotret siapa yang lebih unggul.


Situs ini membandingkan kedua perusahaan berdasarkan kategori kinerja eksekutif juga faktor-faktor yang mendukung kenyamanan karyawan dalam bekerja. Asyiknya, penilaian perusahaan itu didasarkan pada pengakuan karyawan kedua perusahaan sehingga lebih valid.


Bagaimana hasilnya? Berikut dilansir
Business Insider,
2 Desember 2013:


Tingkat Kepuasan


Dari kategori ini, karyawan situs Facebook diketahui merasa lebih puas dibandingkan pengakuan karyawan Google.


Tingkat kepuasan Facebook yaitu 4,6 sedangkan Google 4,1 dengan skala 1 merupakan tingkat yang sangat tak puas, tingkat 3 mewakili kepuasanĀ  dan 5 mewakili sangat puas.


Tapi menariknya, tingkat kepuasan karyawan Google dari triwulan terakhir tahun lalu mengalami kenaikan, sedangkan pada periode yang sama, tingkat kepuasan karyawan Facebook menunjukkan tren menurun.


Kinerja CEO




Karyawan Facebook sempat mengeluh terkait langkah Mark Zuckerberg memutuskan terjun ke penawaran saham publik pada tahun 2011 silam. Mereka kemudian menggerutu bahwa Zuckerberg bukanlah CEO yang matang.


Tapi, selang setahun kondisinya berubah, tak lama setelah Facebook terjun ke IPO, karyawan merasa senang dengan keputusan penjualan saham perusahaan. Terlebih ketika sang CEO merilis Facebook Home pada beberapa ponsel yang perlahan tapi pasti mendapat sambutan positif dari karyawan. Kini, 100 persen karyawan mendukung apapun langkah pria jebolan Universitas Harvard itu.


Sementara tingkat dukungan karyawan Google kepada sang CEO, Larry Page saat ini kalah, hanya 96 persen.


Pada triwulan pertama tahun 2011, dukungan kepada Page sempat mencapai 100 persen. Namun, tanpa diketahui sebabnya, angka itu terus menurun. (ren)


Bersambung ...
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya