Di Indonesia, Pengguna KakaoTalk Meroket 40 Kali Lipat

Logo KakaoTalk.
Sumber :
  • youtube.com
VIVAnews -
Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini
Pertumbuhan pesan instan melalui perangkat mobile kian pesat. KakaoTalk misalnya, yang dalam tiga tahun terakhir mencatat perkembangan yang mengesankan sejak diluncurkan pada tahun 2010 silam.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Kate Sohn, Vice President Global Business Development KakaoTalk mengungkapkan khusus di Indonesia, pertumbuhan jumlah pengguna KakaoTalk meroket 3.000 persen dalam kurun waktu hampir setahun ini.
Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI


"Sejak ada iklan komersial, pengguna kami di Indonesia naik berlipat-lipat. Kami akan terus memberikan konten yang menarik ke pengguna," ujar Kate, usai peluncuran fitur Plus Friend di Jakarta, Rabu 4 Desember 2013.


Dia mengatakan, secara global, total pengguna KakaoTalk di Indonesia menempati urutan kedua setelah Korea Selatan. Per November 2013, ada sekitar 13 juta pengguna yang mengakses dari Tanah Air, sementara jumlah pengguna global mencapai 120 juta.


"Untuk trafik harian global, saat ini tercatat mencapai 5,2 miliar pesan," papar Kate.


Selanjutnya, tambah Kate, KakaoTalk akan melanjutkan inovasi, salah satunya memperbanyak konten lokal yang memberikan manfaat kepada pengguna. Misalnya dengan fitur Plus Friend, yang menawarkan konten, promo gratis, dan informasi menarik seputar merek terkenal sampai selebriti.


Dia yakin fitur dan nilai yang menarik mampu mendorong pengguna KakaoTalk lebih aktif bertukar pesan ria.


"Mimpi kami agar KakaoTalk ini bisa jadi daily mesenger seperti di Korea," ujarnya.


Melihat potensi pasar Indonesia yang tumbuh cepat, KakaoTalk berencana mendatangkan tim pemasaran langsung untuk mempelajari karakter pasar di Indonesia dan menciptakan produk yang bermanfaat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya