Lulus Administrasi, Ini Tahapan Driver Gojek Berikutnya

Orang-orang antre mendaftar menjadi Gojek
Sumber :

VIVA.co.id - Staf HRD GoJek, Monika Oedang, tak menyangka banyak yang ingin bergabung di Go-Jek. Ini membuktikan antusiasme masyarakat untuk mengais rejeki di industri baru, ojek digital.

Menurut Monika, sebelumnya Go-Jek melakukan perekrutan di ruko. Namun, karena tak memadai, dipilihlah Hall Basket Senayan sebagai tempat perekrutan massal. Perekrutan massal akan dilakukan sebanyak 3 gelombang selama bulan ini.

Ratusan Driver Gojek Sweeping Ojek Pangkalan di Margonda

"Satu bulan penuh kami akan mengadakan rekrutmen masal. Dengan ini kita bisa memproses ribuan orang perhari," kata Monika di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2015.

Menurut Monika, kenyamanan penumpang Go-Jek adalah hal yang utama. Karena itu, setelah lulus tahap administrasi, para driver baru akan diberikan beberapa pelatihan.

Gojek Dapat Suntikan Dana Lagi Rp7 Triliun

"Mulai tanggal 18 kita akan training, baik dari produk, pemakaian android, dan mobile banking. Kemudian cara membawa barang yang baik," ujarnya menambahkan.

Tim HRD Go-Jek juga akan terus berkomunikasi dengan para driver. Dalam beberapa kesempatan ketika berkumpul dengan driver, para driver bisa memberikan masukan.

Terseret Kereta 15 Meter, Driver Gojek Selamat

"Kami akan banyak melakukan interaksi. Misalnya sewaktu bulan puasa, kita banyak adakan buka bersama. Driver bisa memberi masukan," kata Monika.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan, Go-Jek akan menjadi mata pencaharian 30 ribu orang.

"Kita akan menafkahi lebih dari 30 ribu rumah tangga. Selama ini banyak yang tidak pernah menyentuh smartphone dan sekarang siap menghadapi abad 21. Driver Go-Jek sekarang kenal online banking. Dia sudah mengerti apa artinya investasi," ujar Nadiem di tempat yang sama.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya