Ramadan, Momen Blanja.com Dongkrak Trafik

CEO Blanja.com
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Perusahaan e-commerce di bidang marketplace, Blanja.com, ingin memanfaatkan momen bulan Ramadan tahun ini. Mereka menargetkan adanyabelanja di platform-nya mencapai 100 persen.

LPEI Bakal Luncurkan E-Commerce Serupa Amazon-Alibaba, UKM RI Bersiap Ekspansi ke Pasar Global

"Kita harapkan trafik bulan puasa ini capai 100 persen dibandingkan hari normal. Kalau hari normalnya, sekitar 50-70 persen," ujar Chief Executive Officer (CEO) Blanja.com, Aulia E. Marinto, saat ditemui di Gedung Mulia Business Park, Pancoran, Jakarta, Selasa 7 Juni 2016.

Ketika ditanya soal Gross Merchandise Value (GMV) atau total transaksi penjualan tahun ini, Aulia menolak untuk membeberkannya. Namun, secara pencanangan perusahaan, dalam mencapai target 2016 ini dinilai lebih agresif daripada tahun sebelumnya.

Keren, Batik Indonesia Paling Banyak Diekspor ke Amerika Serikat dan Jerman

"Tahun ini kita targetnya cukup agresif hingga tiga kali lipat dari tahun lalu. Tahun lalu itu GMV kita mencapai US$35 juta," ungkap dia.

Dalam mencapai target tersebut, dikatakan Aulia, Blanja.com akan melakukan dua langkah, yakni internal promo dan melakukan kemitraan, baik dengan perbankan, penjual, hingga berkolaborasi dengan grup mereka yaitu Telkomsel, Tcash, hingga Telkom.

Social Commerce Makin Populer, Indef: Tren Pembayaran COD Melonjak

"Program bertepatan denganini momen dalam melakukan performa bisnis, serta memperluas pengalaman belanja online. Jadi, tak hanya dari sisi GMV tapi juga respons dari (masyarakat)" ujarnya.

Saat ini, jumlah penjual yang beroperasi di Blanja.com mencapai tujuh ribu, sekitar 70-80 persen merupakan penjual dari kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya