Blibli.com Istimewakan Produk Lokal

Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin Nasution

VIVA.co.id – Marketplace Blibli.com mengakui perkembangan penjual produk lokal di platform mereka semakin bertambah. Untuk produk lokal yang unik dan menarik, dikategorikan sebagai 'local genius'.

Di Rumah Aja, Ini 5 Situs Belanja Online untuk Kebutuhan Pokok

"Kita bisa kembangkan pasarnya enggak cuma di Indonesia, tentu kita pengen produk lokal ini ke luar negeri juga," ujar CEO Blibli.com, Kusumo Martanto saar ditemui di kantor Blibli, Jakarta, Rabu 8 Maret 2017.

Kusumo mengaku, penjual produk local genius ini sudah terhitung ratusan di Blibli. Bahkan, produk lokal ini lebih banyak diminati pembeli dari luar negeri. "Kadang sedih juga, tapi mesti bangga juga," kata Kusumo.

E-Commerce Ini Bikin Cara Unik Bantu UMKM Sekaligus Donasi Masker

Ia menegaskan, bahwa tidak ada pula larangan untuk membeli produk asing. Kusumo optimis, ke depan local genius bisa dilirik oleh pembeli lokal sendiri, terutama generasi muda.

Menurutnya, generasi muda sekarang tidak terlalu mementingkan soal brand. Tapi lebih kepada kualitas, unik atau tidak tergantung selera kawula muda.

Lawan Covid-19, Blibli dan Halodoc Buka Akses Telemedis

"Mereka enggak lihat lagi harus produk luar atau brand apa. Pasar kita mayoritas muda, jadi sangat optimis," ungkap Kusumo.

Diketahui, untuk mengangkat brand-brand lokal, Blibli akan menyelenggarakan Blibli Fun Festival (BFF) yang akan digelar di Ecopark Ancol pada tanggal 8-9 Maret 2017.

Ini merupakan sebuah Festival Art-Market-Music yang memungkinkan masyarakat melihat langsung produk-produk merchant Blibli.com sekaligus mendapatkan pengalaman berbelanja, dipadu kemeriahan festival musik dan seni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya