Meski Belum Beroperasi, Becak-In Sudah Ada Tarifnya

Ilustrasi becak motor (bentor).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Darwin Fatir

VIVA – Meski dalam tahap pengembangan startup atau belum beroperasi, pengelola jasa transportasi pesan online Becak-In sudah memiliki tarif resmi.

Grab 'Bakar Duit' Rp7 Triliun di Vietnam, Takut Disalip Gojek

Berdasarkan deskripsi aplikasi Becak-In di Play Store, Jumat, 19 Januari 2018, tarif Becak-in tidak flat karena berusaha untuk tetap di jalur rasional dalam melayani konsumen.

"Tarif per kilometer yang kami tetapkan tidak jauh berbeda dengan tarif becak konvensional," demikian bunyi keterangan manajemen Becak-In.

Pesaing Gojek dan Grab Janji Tidak Menaikkan Tarif saat 'Rush Hour'

Untuk satu kilometer pertama harganya Rp7 ribu. Kemudian, dua sampai tiga kilometer harganya masing-masing Rp10 ribu sampai Rp15 ribu.

Lalu, empat sampai lima kilometer sebesar Rp20 ribu, enam sampai tujuh kilometer Rp25 ribu, delapan sampai sembilan kilometer Rp30 ribu, 10-11 km Rp35 ribu, 12 km Rp40 ribu, 13-14 km Rp45 ribu.

Investor Penantang Gojek dan Grab Gelontorkan Dana Rp139 Miliar

"Untuk 15 km ke atas tarif hanya akan ditambah Rp3.500," papar manajemen Becak-In, menjelaskan. Becak-In atau Becak Online Medan diciptakan pada 29 April 2016 oleh Code Dojo Develompent.

Becak-In adalah perusahaan perangkat lunak yang menyediakan berbagai sistem aplikasi untuk berbagai jasa pemesanan dan pengantaran orang atau barang melalui jalur darat, yang saat ini dimulai dari moda transportasi becak motor atau bentor. (ren)

Layanan Uber.

Nyerah karena COVID-19, Aplikasi Transportasi Online Pilih PHK Massal

Aplikasi transportasi online itu PHK 3.700 karyawan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2020