Tak Jadi Menteri, Wishnutama Balik Lagi ke Tokopedia

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Setelah terdampak reshuffle kabinet beberapa waktu lalu, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio, kembali ditunjuk sebagai komisaris Tokopedia. Ia hengkang dari e-commerce yang lagi dalam proses merger dengan Gojek itu pada Oktober 2019.

Transaksi Grup GoTo Q1-2024 Meningkat, Kerugian Mulai Dipangkas

Menurut Pendiri dan Kepala Eksekutif Tokopedia, William Tanuwijaya, Wishnutama memiliki pengalaman yang dapat mendukung terwujudnya misi perusahaan dan memberi nilai tambah bagi pesaing Shopee dan Bukalapak tersebut.

Baca: Makanan dan Minuman Ini Laku Keras saat Pandemi

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

"Kami percaya pengalaman kepemimpinan dan kreativitas Mas Tama (panggilan Wishnutama) akan memberikan nilai tambah. Baik untuk para pemimpin di Tokopedia, institusi secara menyeluruh, hingga percepatan terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia," kata dia, Selasa, 9 Februari 2021. Wishnutama pun membuat unggahan di Instagram dengan latar belakang Tokopedia.

"I'm back. Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @tokopedia. Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini," ungkapnya.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Suami Gista Putri itu memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Wishnutama merupakan pendiri NET Mediatama Televisi. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai direktur utama Trans TV dan Trans 7.

Posisinya sebagai menparekraf telah digantikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno. Ia juga mengucapkan selamat kepada Sandiaga melalui akun Instagram pribadinya serta mendoakan pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bangkit di bawah pemimpinan yang baru.

"Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Saya yakin dibawah kepemimpinan Mas Sandi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya," tutur Wishnutama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya