Selebgram Indonesia Berhasil Taklukkan Korea

Selebgram Velycia Meidiana.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Velycia Meidiana atau akrab disapa Vely, merupakan mahasiswi S2 di Yonsei University, Korea Selatan. Perempuan kelahiran Bandar Lampung yang lahir pada 1 Mei 1996 ini sukses kuliah sambil berbisnis di negeri Ginseng.

5 Alasan Mengapa Lee Min Ho Jadi Bintang Hallyu No.1 Selama Lebih dari 1 Dekade

Ia merupakan lulusan S1 jurusan Clothing and Textile di kampus yang sama. Kini, ia lagi menempuh gelar Master dengan mengambil jurusan International Trade, Finance and Management. Soal bisnisnya, Vely juga merupakan seorang selebgram asal Indonesia yang dikenal lewat YouTube 'Cerita dari Korea'.

Baca: Pendukung Joe Biden Ingin Membumikan Uang Kripto

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Bisnis yang dijalankannya pun bidang kecantikan dan pariwisata. Niatnya untuk membantu orang Indonesia yang ingin berkunjung ke Korea. Ia mengatakan ada berbagai paket wisata. Mulai dari tur Backpacker bersama mahasiswa Indonesia yang tinggal di Korea, sampai dengan paket tur All in.

Untuk bisnis kecantikannya, Vely mengenalkan produk kecantikan Korea seperti hair product, body and face product dengan kualitas premium tapi harganya cocok di kantong anak muda atau pelajar di Indonesia.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Nah, usut punya usut, ternyata perempuan muda ini menjadi sosok yang inspiratif bagi para remaja masa kini di Tanah Air. Lewat channel YouTube-nya, Vely membagikan cerita kesehariannya sebagai seorang mahasiswa dan muslimah di Korea Selatan.

"Saya sadar sudah menjadi panutan remaja di Indonesia. Saya bisa bilang kalau betapa pentingnya pendidikan tanpa pandang status sosial, suku, negara, dan agama. Dan penting sekali untuk punya target dalam hidup. Dengan begitu hari-hari akan dijalani dengan lebih semangat," kata dia, Senin, 24 Mei 2021.

Bukan hanya sekadar cuap-cuap di YouTube, Velycia membuktikan kesuksesannya menaklukkan Korea. Selain menempuh jalur pendidikan, ia menjalankan bisnisnya di negeri Ginseng. "Kita akan tahu apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai target. Jangan pernah takut untuk memulai dan lebih percaya pada kemampuan sendiri," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya