Amerika Serikat Simpan Pesawat UFO, Benarkah?

Ilustrasi penampakan UFO.
Sumber :
  • U-Report

Washington – Pertanyaan apakah alien itu ada masih terus Seorang veteran Angkatan Udara dan mantan 'orang dalam' dari lembaga pemerintah Amerika Serikat, belum lama ini membuat klaim yang sangat mengejutkan.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Ia menyebut pemerintah AS telah menemukan materi yang bisa menjadi bukti adanya UFO, termasuk pesawat utuh yang bukan buatan manusia alias pesawat luar angkasa, tapi mereka merahasiakannya dari publik.

VIVA

Photo :
  • 1467300
AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Dilansir dari The Independent, Kamis, 8 Juni 2023, David Charles Grusch, veteran dan mantan anggota Badan Intelijen Geospasial Nasional dan Kantor Pengintaian Nasional AS, adalah sosok yang mengungkapkan informasi tersebut.

"Mereka mengambil kendaraan teknis non manusia, sebut saja pesawat ruang angkasa jika Anda mau, kendaraan non manusia dengan asal eksotis yang telah mendarat atau jatuh," kata David kepada NewsNation.

Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS

Pendapatnya menghebohkan lantaran saat ini, David adalah penasihat senior mengenai UAP (unexplained anomalous phenomena) di Departemen Pertahanan AS. UAP adalah istilah baru untuk UFO.

David mengklaim, informasi tentang pesawat UFO itu ditahan secara ilegal dari Kongres. Saat dia coba menyerahkan informasi rahasia tentang kendaraan tersebut ke Kongres, dia mendapat perlakuan kurang baik dari pejabat pemerintah. Dia pun meninggalkan posisinya di bulan April setelah 14 tahun berkarier di intelijen AS.

Kendaraan asing itu menurutnya telah dianalisis dan material pembuatannya eksotis atau berarti buatan makhluk pintar selain manusia, baik dari luar angkasa atau tempat lain yang tidak diketahui.

"(Penilaian itu) didasarkan pada morfologi kendaraan dan pengujian ilmu material serta kepemilikan susunan atom yang unik dan ciri khas radiologis," cetus David.

Jonathan Grey, seorang pejabat intelijen AS di Pusat Intelijen Udara dan Luar Angkasa Nasional (Nasic), juga meyakini keberadaan kendaraan UFO disimpan. "Kita tidak sendirian. Pengambilan (pesawat UFO) semacam ini tidak terbatas pada Amerika Serikat. Ini adalah fenomena global," katanya.

UFO

Photo :
  • 1344260

Di pihak lain, Nick Pope, yang menghabiskan awal 1990-an menyelidiki UFO untuk Kementerian Pertahanan Inggris (MoD), mengatakan laporan David dan Grey tentang materi alien adalah sangat signifikan dan mungkin tidak sembarangan.

"Adalah satu hal untuk membuat cerita di blog konspirasi, tapi ini membawanya ke tingkat berikutnya, dengan orang dalam menceritakannya Mereka melakukannya dengan pengertian bahwa jika mereka dengan sengaja membuat pernyataan palsu, mereka dapat dikenakan denda yang cukup besar, dan atau penjara," katanya.

Pengetahuan David tentang material dan kendaraan non manusia didasarkan pada wawancara ekstensif dengan pejabat intelijen tingkat tinggi. Dia mengatakan telah melaporkan keberadaan program pengambilan materi UFO itu ke Kongres.

"David mengatakan bahwa operasi pemulihan pesawat berlangsung di berbagai tingkat aktivitas dan dia mengetahui individu tertentu, saat ini dan sebelumnya, yang terlibat," lapor media Debrief.

Sebagai catatan, David tidak mengatakan telah melihat langsung kendaraan alien, juga tidak mengungkap di mana benda itu mungkin disimpan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya