Rayakan Hari Ibu, Google Tampilkan Animasi Unik

Doodle Google rayakan Hari Ibu
Sumber :
  • Tangkapan layar doodle Google

VIVA.co.id - Indonesia hari ini, Selasa, 22 Desember, memperingati Hari Ibu. Berbagai ucapan dan cara mengungkapkan Hari Ibu dilakukan berbagai masyarakat.

Sambut Tahun Baru, Google Bikin Animasi Burung dan Telur

Tak ketinggalan Google juga turut merayakan Hari Ibu. Seperti biasanya, momen-momen khusus itu juga menjadi perhatian Google. Pada Hari Ibu tahun ini, perusahaan mesin pencarian itu memajang doodle bertema Hari Ibu.

Pada doodle Hari Ibu tahun ini, Google memasang animasi yang menunjukkan kasih sayang dan pengorbanan ibu.

Dalam mengungkapkan hal ini, Google menampilkan animasi seorang ibu yang dengan kasih sayangnya menyambut sang buah hatinya dan kemudian menggendongnya.

Tak hanya itu saja, untuk menampilkan bagaimana kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu, Google juga menampilkan animasi induk hewan yang mengasihi keturunan mereka.

Google menampilkan bagaimana induk angsa melindungi keturunan mereka dengan menggendongnya di balik sayap. Kemudian animasi induk kucing yang menghampiri keturunan mereka yang sedang menangis, sang induk kucing lalu menunjukkan kasih sayangnya dengan menghampirinya.

Terakhir, Google menampilkan animasi induk kelinci dengan tiga keturunan mereka.

Diketahui, 22 Desember dipilih sebagai Hari Ibu Nasional pada masa Presiden Soekarno. Penetapan 22 Desember sebagai Hari Ibu dilakukan melalui Dekrit Presiden No. 316 Tahun 1953.

Masakan, Cara Mengungkapkan Perasaan Anda pada Ibu

Hari Ibu menjadi momen untuk mengekspresikan kasih sayang dan ungkapan terima kasih bagi para ibu di seluruh Indonesia. Peringatan 22 Desember sebagai Hari Ibu hanya dilakukan di Indonesia. Negara lain memperingati Hari Ibu pada tanggal dan bulan yang beragam. (ase)

Doogle Google peringati kelahiran Hidetsugu Yagi.

Mengenal Perintis Antena Radio dan Televisi

Google memperingati hari kelahiran Hidetsugu Yagi dalam doodle.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2016