Masakan, Cara Mengungkapkan Perasaan Anda pada Ibu

Ilustrasi.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Cara Tepat Menyimpan dan Mengolah Rempah
- Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember menjadi momen untuk mengingat seluruh jasa dan pengorbanan seorang ibu pada anaknya.

Ibu-ibu, Ini Perbedaan Baking Soda dan Baking Powder
Tentu saja sebagai manusia biasa yang tak lepas dari kesalahan, sebagai anak, kita seringkali berdebat atau bahkan bertengkar dengan ibu. Bahkan tak sedikit anak dan ibu yang hubungannya tak lagi sedekat dahulu.

Cara Mudah Bikin Blender dan Mikser Tahan Lama
Survei Koepoe Koepoe mengungkapkan bahwa empat dari lima orang percaya bahwa komunikasi buruk merupakan penyebab utama putusnya hubungan.

Tentu saja untuk menjalin komunikasi yang baik, mengungkapkan perasaan pada ibu adalah hal yang wajib Anda dilakukan. Sayangnya, survei tersebut juga menunjukkan sebagian besar orang Indonesia sulit mengungkapkan perasaannya.

Nah, dalam hal ini, masakan bisa menjadi cara Anda untuk mengungkapkan perasaan kepada ibu dan orang tersayang lainnya.

Itulah mengapa merek bumbu lokal Indonesia, Koepoe Koepoe meluncurkan program kampanye bertajuk Say It With Flavor yang bermaksud mengajak orang-orang untuk mengekspresikan perasaan melalui rasa dan mendukung kepercayaan diri setiap orang untuk berkreasi dengan masakan sesuai gaya dan selera masing-masing.

"Kami meyakini bahwa memasak memiliki banyak makna yang mampu menyampaikan berbagai perasaan yang kadang sulit diungkapkan dengan kata-kata," ujar Ahmad Fachrur Rivai, Head of Marketing Division PT Anggana Catur Prima saat ditemui di Peluncuran Kampanye Koepoe Koepoe bertajuk Say It With Flavor di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Desember 2015.

Ia juga mengatakan bahwa setiap orang memiliki cara masing-masing untuk mengungkapkan pikiran dan perasaannya. Tidak semua orang bisa secara leluasa menyampaikan maksudnya secara verbal. Ada kalanya cara-cara non verbal dapat menjadi pemicu komunikasi yang lancar.

Menyampaikan maksud melalui rasa dan masakan adalah salah satu caranya. Sisi emosi yang terlibat dari momen memasak untuk mengungkapkan perasaan kepada mereka yang terkasih akan membangkitkan rasa bahagia dan kepuasan batin tersendiri.

"Perbedaan karakter yang dimiliki setiap orang juga pasti akan memberikan kekhasan saat mengkreasikan rasa," kata Ahmad

Dalam kesempatan tersebut, Koepoe Koepoe juga meluncurkan situs yang berisi ragam informasi seperti resep membuat makanan dan kue-kue, tips memasak dan daftar berbagai produk serta kegunaannya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya