Tujuh Inspirasi Hidangan Olahan Bayam

Pizza
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Bayam merupakan sumber zat besi yang baik bagi kesehatan tulang dan tubuh. Sayuran bertekstur lembut ini memiliki cita rasa yang tak terlalu dominan sehingga cocok dimasak menjadi berbagai jenis hidangan.

Cara Tepat Menyimpan dan Mengolah Rempah

Nah, bayam tak hanya dapat Anda masak dengan cara direbus, ditumis dan dijadikan sayur bening. Banyak cara memasak bayam lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan deretan hidangan lezat.

Berikut ini di antaranya, seperti dilansir dari Food World News.
Ibu-ibu, Ini Perbedaan Baking Soda dan Baking Powder
 
Saus cocolan
Cara Mudah Bikin Blender dan Mikser Tahan Lama
Anda bisa membuat saus cocolan dari bayam. Dengan tambahan minyak zaitun, keju, krim atau yogurt tanpa rasa, bayam akan menjadi saus cocolan yang cocok disantap dengan makanan apapun.
 
Quiche
Quiche adalah sejenis pie yang memiliki crust atau pinggiran dengan tekstur sedikit garing. Bayam pun bisa menjadi topping quiche yang lezat bersama telur dan daging ayam.
 
Smoothie
Tak hanya menyehatkan, smoothie bayam juga begitu lezat. Anda bisa menggunakan susu atau yogurt sebagai campurannya. Buah alpukat dan apel juga bisa Anda tambahkan ke dalam smoothie bayam Anda.
 
Salad
Bayam segar sangat enak dijadikan salad. Ada berbagai bahan lain yang cocok dijadikan bahan pembuat salad baya, mulai dari jamur, daging bakon, telur hingga buah delima.
 
Pizza
Jangan ragu menjadikan bayam sebagai topping pizza. Di Italia, pizza bayam bahkan menjadi salah satu pilihan pizza bagi para kaum vegetarian.
 
Crepe
Crepe tak melulu harus menjadi hidangan pencuci mulut manis. Anda bisa membuatnya menjadi menu sarapan lezat dengan tambahan bayam segar dan telur sebagai topping-nya.
 
Casserole
Casserole atau hidangan panggang bisa dibuat dari bayam. Cara membuatnya sangat mudah, yakni memasukkan bayam ke dalam wadah anti panas, ditambah potongan daging, krim atau susu dan keju. Hidangan ini dijamin akan membuat Anda ketagihan.
 
(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya