Agar Anak Muda Tak Gagal Berkarier, Ikuti Langkah Ini

Ilustrasi kuliah.
Sumber :
  • IPMI

VIVA – Tahun ajaran 2021/2022 sudah hampir setengah jalan berlangsung.Tentunya, sekarang jadi momen yang menentukan masa depan, khususnya bagi pelajar kelas 12 SMA. Mereka harus mulai mempersiapkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencari informasi tentang jurusan kuliah dan perguruan tinggi. Caranya, kamu bisa mengikuti goKampus Virtual Education Expo (GOEX). 

CEO dan pendiri goKampus, Nathan Santoso, menjelaskan, GOEX merupakan salah satu Virtual Education Expo terbesar dan terlengkap di Indonesia, yang menghadirkan lebih dari 200 kampus dari 9 negara, di antaranya Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Singapura, Malaysia, Jerman, Selandia Baru dan Australia. 

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

"Selain itu, ada lebih dari 300 pilihan jurusan unik dan belasan seminar, talkshow, dan workshop yang dibawakan oleh berbagai public figure dan praktisi profesional lintas industri," ujar Nathan dalam keterangannya, Senin 20 September 2021. 

Beberapa pembicara yang terlibat antara lain, Bong Chandra (Founder of Triniti Land), Yasa Singgih (Co-founder & CEO Fortius, Young Entrepreneur Forbes 30 Under 30 Asia), Nadia Soekarno (Public Figure), Sania Leonardo (Content Creator), Stela Nau (Head of Public Affairs for East Territory Grab Indonesia), dan beberapa pembicara lainnya. 

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

"Peserta juga bisa konsultasi pendidikan secara gratis di kampus dalam maupun luar negeri hingga diurusin sampai beres. Kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar beasiswa, tes minat bakat, dan persiapan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris secara gratis," kata dia. 

Nathan mengatakan, GOEX diadakan untuk membantu anak-anak muda Indonesia agar bisa mempersiapkan masa depan dengan memilih universitas, jurusan, dan karier secara matang sesuai dengan yang diinginkan.

"Kami berinisiatif untuk menyajikan GOEX secara besar-besaran dengan bekerjasama dengan lebih dari 200 kampus dalam dan luar negeri agar bisa membantu anak-anak muda di Indonesia mempersiapkan kariernya secara jelas," tuturnya. 

"Di GOEX, yang galau milih jurusan dan kampus, pasti bisa dapat jawabannya. Selain itu, siapapun yang mau kuliah ke luar negeri, bisa cari universitas ke-9 negara, dan kami akan bantu pendaftarannya," lanjut dia. 

Pendaftaran GOEX terbuka secara gratis untuk umum dan tersedia untuk berbagai jenjang pendidikan, mulai dari pre-universitas atau foundation, Diploma, S1 dan S2. GOEX 2021 akan resmi diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 2 dan 3 Oktober 2021, pukul 10.00 - 17.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya